Dicek Bunda, Ada Lonjakan Harga Bahan Pokok dalam Temuan KPPU

Jum'at, 07 Mei 2021 - 05:21 WIB
loading...
Dicek Bunda, Ada Lonjakan Harga Bahan Pokok dalam Temuan KPPU
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melakukan pantauan terhadap 4 komoditi barang pokok yaitu, telur ayam, daging ayam, minyak goreng dan daging sapi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melakukan pantauan terhadap 4 komoditi barang pokok yaitu, telur ayam, daging ayam, minyak goreng dan daging sapi.Dalam pantauan ini, KPPU memfokuskan pada harga daging. Sebab dari awal tahun harga daging ini selalu naik.

KPPU Kantor Wilayah menemukan bahwa pergerakan harga daging di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten cenderung relatif stabil di harga yang cukup tinggi.



"Sapi yang menjadi perhatian kami, ada kenaikan yang stabil sejak awal Ramadhan terus hingga sekarang naik dari Rp 126.000 per kg hingga pantauan terakhir sebesar Rp 132.00." katanya dalam konferensi pers secara virtual.

Meskipun harga daging terus meningkat, KPPU menilai belum menemukan adanya indikasi pelanggaran.Aru mengatakan, pihaknya akan terus memantau terkait harga daging ayam dan sapi agar bisa meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita masih terus pantau ke depannya, daging sapi masih tetap naik stabil tinggi dan daging ayam malah relatif turun," ungkap dia.



Selain daging yang terpantau naik ada minyak goreng dari Rp 14.400 per liter menjadi Rp 14.900. Sementara dua barang pokok lainnya mengalami penurunan, yaitu telur ayam dan daging ayam.

"Telur ayam dari Rp 26.000 per kilogram menjadi Rp 23.000. dan Daging ayam dari Rp 42.000 ekor menjadi Rp 38.000," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)