BUMN Antre Melantai di Bursa, Pertamina Jadi Penyumbang Terbanyak Anak Usaha

Jum'at, 07 Mei 2021 - 22:58 WIB
loading...
A A A
1. Pertamina International Shipping

Pertamina International Shipping merupakan Subholding/Business Group Shipping Pertamina. Perusahaan ini dibentuk melalui spin off usaha charter out dengan tujuan untuk mendapatkan pendapatan riil yang nantinya secara konsolidasi akan memberikan keuntungan kepada PT Pertamina (Persero).

Pertamina International Shipping memiliki visi sebagai perusahaan pelayaran internasional yakni “Perusahaan pelayaran terkemuka di Asia, memperjuangkan pembangunan ekonomi Indonesia”.

Adapun tujuan pembentukan perusahaan ini menjadikan perusahaan yang tumbuh dan berkembang maka dibentuklah rencana jangka panjang perusahaan sebagai roadmap atau arah manajemen dalam menjalankan bisnisnya.

2. Pertamina Geothermal Energi

Pertamina Geothermal Energi didirikan pada tahun 2006 dan. bergerak di bidang pemanfaatan energi panas bumi berdasarkan Akta Nomor 10 tanggal 12 Desember 2006 dan mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tertanggal 3 Januari 2007.

Adapun, pemanfaatan energi panas bumi di Indonesia telah dimulai sejak tahun 1974, dengan adanya aktivitas eksplorasi dan eksploitasi oleh Pertamina yang mengidentifikasi 70 wilayah panas bumi di nusantara, yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan energi listrik

Visi Perseroan adalah World Class Green Energy Company dengan milestone pencapaian Visi:
Tahun 2020 : Leading Geothermal Company in Indonesia
Tahun 2025 : World Class Geothermal Energy Company
Tahun 2030 : World Class Green Energy Company

Selain itu, misi Perseroan adalah menjadi flag carrier pengembangan energi baru dan terbarukan untuk Pertamina dan Indonesia; melaksanakan pengelolaan operasi dan portofolio usaha panas bumi dan energi terbarukan lain beserta turunannya; mengelola perusahaan sesuai standar internasional yang berwawasan lingkungan dan memberikan nilai tambah bagi stakeholders.

3. Pertamina Hulu Energi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)