Peringati Hardiknas, Sucor Sekuritas Dukung Pendidikan Kaum Muda Melalui YCAB Foundation

loading...
Peringati Hardiknas, Sucor Sekuritas Dukung Pendidikan Kaum Muda Melalui YCAB Foundation
Foto/Ist
JAKARTA - Setiap tahunnya, tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) untuk mengenang jasa Ki Hadjar Dewantara dalam memperjuangkan pendidikan masyarakat Indonesia di era kolonialisme.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Sucor Sekuritas menyerahkan donasi dari hasil kegiatan Sucor Cuan Troopers Day sebesar Rp125 juta kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) pada tanggal 3 Mei 2021 di Café Rahasia Saham, Altira Business Park, Jakarta Utara.

Baca juga:Telkom Gelar RUPST pada 28 Mei, Ini 8 Agenda yang Dibahas

Penyerahan donasi ini secara simbolis dilakukan oleh CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya, kepada Sekretaris Jendral YCAB Foundatio, Adelle Tanuri. Sebagai informasi, YCAB Foundation merupakan Yayasan non-profit yang berhasil menduduki peringkat ke-32 dalam daftar Top 100 SPO/NGO (social profit organization/nongovernment organisation) di seluruh dunia yang dikeluarkan NGO Advisor pada tahun 2020.



Dalam sambutannya, Bernadus, pria yang baru saja mendapatkan penghargaan Forbes 30 Under 30 Asia, mengatakan bahwa edukasi yang berkualitas dan berkelanjutan kepada seluruh masyarakat Indonesia merupakan salah satu kunci penting untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bangsa.

Oleh karena itu, Sucor Sekuritas mengajak para Sucor Cuan Troopers, sebutan nasabah Sucor Sekuritas, untuk tidak hanya mendapatkan edukasi yang terbaik mengenai investasi di pasar saham melalui kegiatan Sucor Cuan Troopers Day yang diselenggarakan tanggal 10 April 2021, namun juga berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung melalui pembelian tiket kegiatan edukasi yang berhasil terkumpul sebesar Rp125 juta untuk diberikan kepada YCAB Foundation.

“Kami bersyukur atas kolaborasi antara Sucor Sekuritas dan YCAB Foundation yang merupakan sebuah bentuk kerja sama yang sangat unik. Melalui kegiatan ini, kita bisa melihat adanya sinergi antara dunia investasi dan dunia pemberdayaan sosial yang ternyata bisa berpotongan untuk memberikan dampak positif untuk masyarakat Indonesia. Hasil donasi yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan ini akan digunakan untuk pengadaan perlengkapan belajar online murid-murid yang melanjutkan pendidikan di Rumah Belajar YCAB,” papar Adelle dikutip, Jumat (7/5/2021).

Bernadus pun menegaskan bahwa perjuangan dan kegiatan edukasi dari Sucor Sekuritas tidak berakhir di sini, namun berbagai kegiatan edukasi lainnya akan terus diluncurkan oleh Sucor Sekuritas untuk mencetak para investor cerdas di Bursa Efek Indonesia.

Baca juga:Gagal Kelabui Polisi, Pemudik yang Sembunyi di Truk Pengangkut Motor Diturunkan di GT Tol Cikupa

“Saat ini, berbagai platform edukasi sudah disediakan oleh Sucor Sekuritas baik secara online maupun offline. Untuk masyarakat yang ingin belajar secara online, terdapat berbagai tulisan dan video edukasi yang disediakan di blog Sucor Sekuritas, youtube Sucor Sekuritas, maupun grup telegram Sucor Cuan Troopers yang hanya dapat diakses oleh Nasabah Sucor Sekuritas. Selain itu, masyarakat juga dapat berkunjung langsung ke Cafe Rahasia Saham untuk merasakan langsung pengalaman melakukan investasi saham dan berdiskusi dengan para mentor (dari Sucor Sekuritas) dan juga investor lainnya,” tutup Bernadus.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top