Bisnisnya Manis, Kenali Cokelat dengan Kualitas Terbaik

Sabtu, 08 Mei 2021 - 14:46 WIB
loading...
Bisnisnya Manis, Kenali Cokelat dengan Kualitas Terbaik
Meskipun di tengah pandemi dan larangan mudik, bisnis makanan tetap ramai karena adanya budaya hantaran yang masih berlangsung. Teksturnya yang lembut dan enak di lidah membuat cokelat tidak pernah sepi penggemar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Usaha berbahan dasar cokelat bermunculan, terutama di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Meskipun di tengah pandemi dan larangan mudik, bisnis makanan tetap ramai karena adanya budaya hantaran yang masih berlangsung. Teksturnya yang lembut dan enak di lidah membuat cokelat tidak pernah sepi penggemar.

“Minat konsumen akan cokelat tidak diragukan lagi. Berbagai menu makanan maupun minuman yang menggunakan bahan cokelat terbukti laris manis di pasaran. Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh para pelaku usaha, sehingga mereka memilih cokelat sebagai usaha yang cukup menguntungkan,” papar Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana, Sri Utami selaku produsen cokelat Colatta melalui siaran pers.



Terlepas dari kreasi unik dan inovatif, dalam menjalankan usaha agar sukses dan laris di pasaran tentu ada beberapa hal penting yang harus menjadi prioritas, salah satunya pemilihan bahan baku. Bahan baku yang berkualitas akan menjadi fondasi utama dalam menjalankan usaha yang berkelanjutan.

“Bahan baku cokelat yang umum digunakan adalah cokelat compound. Cokelat compound merupakan cokelat yang banyak diminati dan digunakan di pasar Indonesia. Dikarenakan suhu di Indonesia yang termasuk ke dalam iklim tropis, cokelat jenis compound lebih tahan dalam suhu ruang dan mudah digunakan. Untuk biaya produksi kue berbasis cokelat compound sangat terjangkau sehingga pelaku usaha bisa memiliki margin yang cukup besar,” ungkap Sri Utami yang akrab disapa Uut.

Varian cokelat yang paling fleksibel untuk dikreasikan adalah chocolate dark, salah satunya dari Colatta Dark Compound yang memiliki kualitas unggul. Produk ini memiliki rasa cokelat yang cukup strong dan tidak butuh penanganan khusus untuk menggunakannya. Cukup dilelehkan dengan teknik tim/au bain marrie, cokelat lalu siap dikreasikan menjadi berbagai aplikasi menarik.

Colatta Dark Compound merupakan produk buatan Indonesia dari PT GMK yang banyak direkomendasikan untuk membuat ragam kreasi makanan karena mudah digunakan pada berbagai kue, aplikasi cetak, lapis dan isian serta dapat dipanaskan berulang kali dengan hasil akhir tetap mengkilap.

“Colatta Dark Compound tersedia dalam bentuk blok, chip, dan button yang sudah bersertifikat halal, tersertifikasi ISO 9001, ISO 22000, dan HACPP. Sertifikasi ini tentu menjadi jaminan mutu dan kualitas berbagai kreasi cokelat yang akan dibuat,” papar Uut.

Meski produk cokelat import banyak beredar di pasaran, tidak menghalangi inovasi pelaku usaha dalam merebut hati penikmat cokelat. Berbagai kreasi unik baik dari segi kemasan yang eye catchy, bentuk cokelat yang beragam hingga rasa cokelat yang berpadu dengan bahan unik lainnya terus dikreasikan oleh para pelaku usaha UMKM.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)