Ngekor Sang Suhu Warren Buffet, Arnold Schwarzenegger Ogah Investasi Kripto

loading...
Ngekor Sang Suhu Warren Buffet, Arnold Schwarzenegger Ogah Investasi Kripto
Bintang Terminator sekaligus pengusaha Arnold Schwarzenegger. FOTO/REUTERS
JAKARTA - Bintang Terminator sekaligus pengusaha Arnold Schwarzenegger menegaskan bahwa tidak meu berinvestasi bitcoin atau mata uang kripto lainnya. Schwarzenegger berkata, dia seperti Warren Buffett karena dia tidak berinvestasi pada hal-hal yang tidak dia mengerti.

"Saya tidak Saya tidak berinvestasi di dalamnya. Saya seperti Warren Buffett. Saya tidak berinvestasi pada hal-hal yang tidak saya mengerti," ujar dia dalam wawancara New York Times baru-baru ini seperti dilansir SINDOnews dari Business Insider, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: IHSG Ditutup di Zona Hijau, Parkir dengan Nilai Transaksi Rp9,21 Triliun

CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett terkenal sebagai investor yang bergelut sesuai kompetensi yang di miliki. Sebab itu, ia tidak berinvestasi pada apa pun yang tidak dia pahami. Ia tidak mau mempertaruhkan uangnya pada aset yang memang tidak bisa dilakukan. Bahkan pihaknya telah berulang kali mengkritik bitcoin menyebutnya sebagai racun tikus kuadrat sebagai investasi khayalan yang tidak berharga sehingga telah lama mengesampingkan aset kripto.



Schwarzenegger telah meminta nasihat Buffett beberapa kali selama bertahun-tahun. Ketika bintang Predator dan Terminator itu berkampanye sebagai calon Gubernur California pada 2003, dia mendapatkan investor miliarder dan layanan CEO Berkshire Hathaway sebagai penasihat keuangan dan ekonomi seniornya. Arnold memenangkan pemilihan dan menjabat hingga 2011. Aktor Hollywood tersebut memuji Buffett sebagai investor terbesar yang pernah ada. Ia percaya bahwa Buffet sebagai guru terbaiknya. "Dia mentor saya, dan pahlawan saya," kata dia.

Baca Juga: Heboh Rombongan Kendaraan RI-1 di Daerah, Istana Bantah Jokowi Mudik Lebaran

Buffett juga salah satu penasihat Schwarzenegger ketika dia menjadi pembawa acara The New Celebrity Apprentice pada 2016. Buffet di dapuk sebagai juri dalam acara tersebut. Kedua pria itu tampaknya juga berpihak pada filantropi. Demikian pula, Buffett telah menyumbangkan saham Berkshire untuk amal senilai USD99 miliar dan telah berjanji untuk memberikan lebih dari 99% kekayaan untuk tujuan yang baik.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top