MMN Sebut Penetapan Tarif Baru Tol Tidak Berlaku di Semua Gerbang

Senin, 10 Mei 2021 - 20:13 WIB
loading...
A A A
MMN mencatatkan, sampai dengan April 2021, tercatat jumlah volume kendaraan yang melintasi Jalan Tol Ujung Pandang seksi 1,2 dan 3 saat ini rata-rata 45.144 kendaraan/hari.

Sebagai informasi, volume lalu lintas di masa pandemi ini turun signifikan. Tahun 2020 penurunan terjadi hampir -50% selama 1 tahun jika dibanding situasi normal sebelum pandemi. Namun di tahun 2021 ini, angkanya sudah berangsur membaik namun masih jauh di bawah keadaan normal minus hampir mencapai -30%.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menatapkan tarif tol, berdasarkan rekomendasi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Hal ini telah diatur dalam Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) antara Pemerintah dengan Investor.

Baca juga: Raih 100 Ribu Subscriber, #Kenapakolari Berbagi Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Diharapkan dengan adanya kepastian dalam investasi di bidang jalan tol ini dapat menarik minat investor dalam negeri maupun investor asing. Seperti yang diketahui, jalan tol mempunyai fungsi untuk memperlancar lalu lintas di daerah yang telah berkembang.

Jalan tol juga dapat meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas pendistribusian distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi suatu daerah.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)