Ini Dia Penampakan Tol Cipali H-1 Lebaran, Cek Lur!

Rabu, 12 Mei 2021 - 18:30 WIB
loading...
Ini Dia Penampakan Tol Cipali H-1 Lebaran, Cek Lur!
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari ketujuh larangan mudik atau H-1 lebaran arus lalu lintas di jalan tol Cikopo Palimanan (Cipali) masih relatif lenggang. Lalu lintas ini terjadi baik menuju arah Palimanan maupun Jakarta

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali Suyitno mengatakan, hingga pagi tadi kendaraan yang melintas masih didominasi oleh kendaraan logistik. Kendaraan ini bergerak ke berbagai macam wilayah.

“ASTRA Tol Cipali mencatat sampai dengan Rabu pagi ini kendaraan yang melintas di Tol Cipali masih merupakan kendaraan-kendaraan logistik yang bergerak ke sejumlah wilayah,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (12/5/2021).



Meskipun demikian, demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan pihaknya akan tetap memaksimalkan sejumlah armada layanan lalu lintas. Di mana layanan ini terdiri dari 12 unit mobil Patroli, 5 ambulance, 12 derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR yang bersinergi dengan Kepolisian wilayah. “Fasilitas pendukung seperti Variable Message Sign (VMS), Spanduk himbauan yang tersebar di wilayah Tol Cipali guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan,” jelasnya.

Menurut Suyitno, dengan kondisi lalu lintas yang tidak menentu di tengah pelarangan mudik yang berlaku, pihaknya terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati. Salah satu caranya dengan selalu tertib berkendara dengan mematuhi batas kecepatan maksimal 100 Kilometer (KM) per jam dan batas kecepatan minimum 60 Km per jam. “Dan pada kondisi hujan batas kecepatan maksimal 70 Km jam,” ucapnya.



Selain itu juga selalu isi saldo uang elektronik sebelum melakukan perjalanan dan tetap gunakan kartu uang elektronik yang sama saat bertansaksi di gerbang masuk maupun keluar. Pengguna jalan dapat mengecek dan mengisi saldo uang elektronik di merchant-merchant yang sudah tersedia di 8 rest area Tol Cipali demi kenyamanan berkendara. “Jangan lupa untuk memastikan kondisi fisik dan kendaraan dalam kondisi prima agar perjalanan lancar, aman dan nyaman,” jelas Suyitno.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)