Staycation Saat Libur Lebaran, 4 Hotel di Tangerang Ini Bisa Jadi Pilihan

Rabu, 12 Mei 2021 - 21:30 WIB
loading...
Staycation Saat Libur Lebaran, 4 Hotel di Tangerang Ini Bisa Jadi Pilihan
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Tahun ini pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan melarang mudik lebaran yang berlaku pada 6-17 Mei 2021. Kebijakan ini untuk membatasi pergerakan orang ke luar kota demi menekan kasus penularan Covid-19.

Di sisi lain, masyarakat yang ingin berlibur atau berwisata saat libur lebaran, dihimbau untuk melakukannya di dalam kota atau daerahnya saja, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Selain berwisata ke objek-objek wisata, menikmati liburan dengan menginap di hotel alias staycation juga menjadi tren. Itulah sebabnya di tengah pandemi saat ini, tak sedikit hotel yang berupaya mempertahankan bisnisnya dan menawarkan paket menginap atau tarif kamar yang tak jarang harganya jauh lebih murah dibanding sebelum pandemi. Bagi konsumen, tentunya ini merupakan peluang yang sayang dilewatkan.



Bagi yang ingin staycation bersama keluarga, keberadaan kolam renang biasanya menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih hotel. Pasalnya, selain untuk berolahraga, kolam renang juga menjadi sarana rekreasi dan relaksasi.

Bagi warga Tangerang dan sekitarnya, 4 hotel yang memiliki fasilitas kolam renang ini bisa dijadikan alternatif destinasi menginap pada libur Lebaran kali ini:

1. Fika Rooms Aparthotel

Di bawah naungan Skandinavia, apartemen eksklusif pertama di Kota Tangerang ini memiliki unit kamar yang dilengkapi dekorasi Instagramable bergaya desain interior Skandinavia.

Fika Rooms memiliki fasilitas kolam renang infinity pool, yakni kolam renang yang berbatasan langsung dengan pemandangan spektakuler, sehingga tamu bisa berenang sambil menikmati pemandangan kota. Selain itu, terdapat kolam renang khusus untuk anak-anak yang dilengkapi playground.

Penataan landscape yang membuat seolah sedang berlibur di Bali menjadikan suasana pagi hari dan petang hingga matahari terbenam menjadi favorit bagi tamu-tamu yang menginap di aparthotel ini.

Lokasi Fika Rooms juga strategis di kawasan superblock terpadu di mana terdapat mal dan business district yang dilengkapi beragam tenant besar sehingga memudahkan tamu dalam memenuhi kebutuhan makan ataupun berbelanja.

2. Novotel Tangerang

Hotel bintang 4 ini di merupakan bagian dari Accor Group. Lantaran letaknya dekat dengan Bandara Soekarno Hatta, hotel ini menjadi pilihan beragam maskapai penerbangan nasional maupun internasional sebagai mitra hotel untuk tempat singgah dan training kru maskapai.

Kolam renang di hotel ini adalah kolam renang dengan standar bintang 4, di mana suasana resor dengan landscape hijau dapat dinikmati di sini.

Selain itu, lounge by the pool yang menyediakan beragam menu makanan dan minuman juga menjadi daya tarik karena tamu dapat menghabiskan waktunya untuk bercengkrama sambil bersantai di area ini, meski tidak berenang.

Novotel Tangerang juga merupakan satu-satunya hotel di Kota Tangerang yang memiliki ballroom dengan kapasitas 2.000 orang. Sehingga hotel ini menjadi pilihan utama untuk berbagai kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition).



3. Aryaduta Lippo Village

Hotel ini memiliki standar bintang 5, terdiri dari 191 kamar, mulai dari deluxe, signature, suites hingga villa. Hotel milik grup Lippo ini menyasar tamu lokal maupun internasional dengan tujuan bisnis maupun rekreasi.

Lokasinya di kawasan Lippo Karawaci, di mana terdapat banyak ekspatriat asal luar negeri. Jadi jangan heran, bila Anda menginap di sini akan banyak menemukan restoran dengan menu-menu mancanegara seperti Jepang dan Korea.

Hotel ini juga dilengkapi fasilitas standar resor bintang 5, seperti country club, gym, spa & massage, termasuk juga fasilitas unggulannya yakni kolam renang bergaya tropikal layaknya resor di Bali.

Pada 2019, swimming pool ini juga digarap sebagai pilihan venue outdoor wedding dengan konsep pernikahan di atas air yang dilengkapi panggung tepat di atas kolam renang Lagoon dengan kapasitas hingga 20 orang.

4. Mercure Tangerang BSD City

Berlokasi di pusat bisnis dan hiburan, BSD City, hotel yang dikelola dengan standar bintang 4 ini hanya berjarak 2 km dari Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD dan 4 km dari stasiun Cisauk sehingga menjadi pilihan tepat bagi para pebisnis.

Kamar-kamar yang tersedia di hotel ini dilengkapi dengan mural monokrom yang dilengkapi sofa, serta pemandangan ke kolam renang atau kawasan hijau BSD City. Hotel ini menawarkan fasilitas unggulannya yakni kolam renang dengan suasana semi-outdoor yang nyaman untuk berolahraga maupun bersantai.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)