Pesan Bahlil di Hari Raya Idul Fitri: Jangan Sepelekan Covid-19

loading...
Pesan Bahlil di Hari Raya Idul Fitri: Jangan Sepelekan Covid-19
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, bahwa masyarakat mesti waspada dalam menjalani silahturahmi saat hari raya Idul Fitri. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, bahwa masyarakat mesti waspada dalam menjalani silahturahmi saat hari raya Idul Fitri. Pasalnya, Lebaran tahun ini masih sama situasinya dengan tahun lalu.

"Di tahun ini kita masih dalam situasi Pandemi yang mengharuskan kita tetap waspada. Tidak lengah dan tidak menyepelekan adanya covid-19 ," ujar Bahlil dalam akun Instagramnya, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Bahlil Sebut Banyak UMKM yang Belum Dapat Izin Resmi Usaha

Tidak ketinggalan, Ia memberikan ucapan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin. Hal tersebut ia sampai melalui akun Instagramnya @BahlilLahadalia.



Ia juga menekankan, agar masyarakat tidak melakukan mudik. Hal ini dilakukan untuk kepentingan bersama, agar keluarga di kampung halaman tidak tertular.

"Meski rindu akan kampung halaman, rindu dengan orang tua dan sanak saudara, namun kita harus bersabar untuk tidak mudik dahulu sesuai dengan arahan Pemerintah. Hal ini tentu demi kepentingan yang lebih besar, yaitu menjaga kesehatan diri, kesehatan keluarga, dan sanak saudara di kampung halaman," ujarnya.

Baca Juga: Bima Arya Cs Sampaikan Unek-uneknya ke Bahlil Soal UU Ciptaker

Berikut pesan lengkap dari menteri investasi :

Di tahun ini kita masih dalam situasi Pandemi yang mengharuskan kita tetap waspada. Tidak lengah dan tidak menyepelekan adanya covid-19.

Untuk itu kita harus disiplin dalam menerapkan protokol 5M dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas keluar rumah.



Meski rindu akan kampung halaman, rindu dengan orang tua dan sanak saudara, namun kita harus bersabar untuk tidak mudik dahulu sesuai dengan arahan Pemerintah. Hal ini tentu demi kepentingan yang lebih besar, yaitu menjaga kesehatan diri, kesehatan keluarga, dan sanak saudara di kampung halaman.

Program vaksinasi yang sedang dilakukan oleh pemerintah, membantu dalam menggerakkan perekonomian. Dan menjaga kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Baik investor dari dalam maupun dari luar negeri.

Tentu ini perlu kita jaga untuk memberikan harapan kepada masyarakat umum khususnya bagi pelaku usaha. Bahwa masa depan Indonesia akan lebih baik setelah covid-19.

Momen Idul Fitri menjadi saat yang tepat untuk tidak hanya bermaafan, namun juga merefleksikan diri. Semoga Allah menerima amal ibadah puasa di bulan Ramadhan. Serta melimpahkan rahmat dan hidayahnya bagi rakyat dan bangsa negara yang kita cintai bersama.

Saya secara pribadi, maupun seluruh keluarga besar Kementerian Investasi/BKPM, dengan ini dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan, Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top