Bikin UMKM Naik Kelas, Visi Arsjad Rasjid Disambut Dukungan Kadin Jambi

Selasa, 18 Mei 2021 - 19:55 WIB
loading...
Bikin UMKM Naik Kelas, Visi Arsjad Rasjid Disambut Dukungan Kadin Jambi
Visi dan misi calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid yang ingin menjadikan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) naik kelas disambut berbagai kalangan pengusaha. Foto/Dok
A A A
JAMBI - Visi dan misi calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) Indonesia, Arsjad Rasjid yang ingin menjadikan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) naik kelas disambut berbagai kalangan pengusaha.

Ketua Kadin Provinsi Jambi, Usman Sulaiman mengatakan, visi dan misi membina UMKM agar dapat naik kelas menjadi visi dan misi yang tepat di tengah kondisi perekonomian saat ini yang terpuruk akibat pandemi.

"Selama pandemi, seluruh UMKM terdampak. UMKM termasuk sektor yang menjadi perhatian utama beliau untuk ditingkatkan dari level saat ini," kata Usman dalam keterangan tertulis.



Usman mengatakan, para pengusaha di Provinsi Jambi yang bernaung di bawah payung Kadin menyambut baik komitmen Arsjad untuk memajukan UMKM. Komitmen itu pula yang mendorong mereka memberikan dukungan kepada Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk itu sebagai ketua umum pada Munas Kadin mendatang.

"Kami melihat visi dan misi beliau jelas menginginkan Kadin menjadi lebih baik agar membawa perubahan bagi dunia usaha. Ini yang kami lihat, program yang beliau tawarkan kongkrit dan jelas," kata Usman.

Dalam berbagai kesempatan, calon Ketua Umum Kadin 2021-2026, Arsjad Rasjid menyampaikan visi dan misinya agar Kadin Indonesia ke depan dapat menjadi inklusif dan kolaboratif.



Dikatakannya, Kadin bersifat inklusif sehingga dapat menjadi rumah bagi semua pengusaha baik mikro, kecil, maupun menengah. Sementara itu dengan sifat kolaboratifnya Kadin Indonesia ke depan dapat membangun kerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah.

"Semua harus berkolaborasi, bukan saja mitra pemerintah, namun juga dapat saling berkolaborasi antar sesama pengusaha baik besar dan mikro atau pengusaha daerah dan nasional. Kita harus bisa berkolaborasi melawan perang ekonomi, mari kita buat Kadin Indonesia yang inklusif dan kolaboratif," kata Arsjad.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2933 seconds (0.1#10.140)