Minta Progres Tol Trans Sumatera Makin Cepat, Cara Jokowi Kerek Daya Saing Produk Lokal

loading...
Minta Progres Tol Trans Sumatera Makin Cepat, Cara Jokowi Kerek Daya Saing Produk Lokal
Presiden Jokowi meninjau ruas tol Pekanbaru-Padang, seksi Pekanbaru-Bangkinang dan berharap adanya ruas-ruas tol ini juga membuat produk-produk lokal di Sumatera Barat maupun Riau juga tergenjot daya saingnya. Foto/Dok Setkab
PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bahwa ruas tol Pekanbaru-Padang, seksi Pekanbaru-Bangkinang merupakan bagian dari jalan Tol Trans Sumatera. Dia pun berharap agar progres pembangunan tol trans sumatera ini makin hari makin cepat selesai.

“Dan ini berada di sirip Pekanbaru-Bangkinan dan nanti ke arah Padang. Sudah berjalan kurang lebih 40 km. Dan kita harapkan progresnya makin hari makin panjang,” katanya saat peninjauan, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Hutama Karya Optimalkan Layanan Operasional Tol Trans Sumatera

Dia mengatakan bahwa adanya ruas tol ini dapat memudahkan mobilitas barang dan orang. Dengan begitu meningkatkan daya saing Indonesia terhadap negara lain.

“Dan sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini, kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat. Dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain,” ujarnya.

Baca Juga: 3 Ruas Tol Trans Sumatera Bakal Dijual Demi Kurangi Beban Pinjaman



Jokowi juga berharap adanya ruas-ruas tol ini juga membuat produk-produk lokal di Sumatera Barat maupun Riau juga tergenjot daya saingnya.

“Dan produk-produk yang ada baik di provinsi Riau dan di Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik. Terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain,” pungkasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top