Surat Utang Korporasi Naik, Obligasi Adhi City Terserap Habis

Jum'at, 21 Mei 2021 - 15:19 WIB
loading...
Surat Utang Korporasi Naik, Obligasi Adhi City Terserap Habis
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memproyeksikan pada tahun ini penerbitan surat utang korporasi diperkirakan akan mencapai Rp122-159 triliun. Proyeksi ini meningkat dari realisasi penerbitan surat utang sepanjang tahun 2020 yang sebesar Rp96,6 triliun.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman menilai, penerbitan obligasi ini merupakan sesuatu hal yang menarik bagi perusahaan. “Ini merupakan cost of funds yang lebih menarik dibanding model pendanaan lain,” katanya dalam acara Market Review IDX Channel, Jumat (21/5/2021).



Selain itu, menurut Rizkan, pendanaan obligasi bersifat tanpa jaminan, serta termasuk obligasi yang aman untuk para investor. “Kami serius ingin melihat bagaimana appetite investor terhadap Adhi City dalam persiapan kami menuju corporate excellence lanjutan kami dalam waktu dekat. Serta, termasuk juga kami sudah melewati proses terdaftar di BEI dan juga OJK,” tuturnya.

Menurut dia, upaya yang dilakukan pemerintah dalam memulihkan kembali ekonomi di masa pandemi saat ini terlihat sudah berjalan dengan baik. Hal ini dapat terlihat dari sedang berjalannya proses vaksinasi, serta pemerintah memberikan berbagai paket stimulus ekonomi seperti PMK 21.



“Perbaikan ekonomi juga terlihat dari perolehan marketing sales kami di TB 1 2021 yang secara tahunan (year-on-year/yoy) signifikan kenaikannya. Serta, diyakini juga oleh analis pasar modal akan mendorong pasar obligasi korporasi tahun ini akan lebih baik dibanding tahun lalu. Dan sudah terbukti Alhamdulillah dengan terserapnya keseluruhan obligasi Adhi City pada saat ini,” bebernya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)