Adhi Karya Pede Anak Usahanya Bisa Melantai di Bursa Akhir Tahun Ini

Selasa, 25 Mei 2021 - 20:17 WIB
loading...
Adhi Karya Pede Anak Usahanya Bisa Melantai di Bursa Akhir Tahun Ini
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) optimistis anak usahanya, PT Adhi Commuter Properti (ACP), bisa melaksanakan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia akhir tahun ini. Adhi melihat pada tahun 2021 pasar properti sudah mulai menunjukkan pertumbuhannya dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga:Kualitas Premium, Parfum Lokal Ini Siap Bersaing dengan Merek Impor

"Sehingga kita sangat optimistis bahwa di akhir tahun ini Adhi Commuter Properti akan IPO," ujar Pundjung Setya Brata, Direktur Operasi 2 Adhi Karya, dalam video conference RUPST ADHI, Selasa (25/5/2021).

Pundjung menambahkan, saat ini ACP tengah menyiapkan berbagai langkah yang dibutuhkan untuk melantai di bursa, di antaranya profesi penunjang dan termasuk penguatan-penguatan di sisi produk.

Adhi Commuter Properti sebelumnya juga telah melakukan pencatatan perdana obligasi I 2021, dan obligasi terserap habis sesuai target keseluruhan sebesar Rp500 miliar. Seluruh dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha.

"Ini menunjukkan bahwa respons pasar sangat positif untuk ACP yang sangat terkenal dengan produknya yaitu LRT City, sehingga kita berharap akhir tahun ini bisa melakukan IPO dan proceed-nya kita targetkan sekitar 30 persen," ucapnya.

Adhi Commuter Properti adalah perusahaan properti yang sebagian besar proyeknya di kawasan transit oriented development (TOD) di wilayah Jabodetabek. Perusahaan pun menangkap trend shifting yang terjadi dengan mengembangkan sejumlah kawasan properti di titik stasiun LRT Jabodebek melalui produk LRT City dan Adhi City.

ACP juga telah mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya, seperti di titik stasiun commuter line dan pool bus Transjakarta. Sampai saat ini ACP telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 ha.

Baca juga:Modus Tanya Alamat, 4 Pemuda Gasak Ponsel Lansia di Koja

Di tahun ini, perseroan mengembangkan kawasan baru, yaitu LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti, serta melakukan serah terima tahap pertama kawasan Cisauk Point--Member of LRT City yang terhubung langsung dengan stasiun commuter line Cisauk.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)