Berkolaborasi Mendorong Pengembangan Destinasi Wisata

Rabu, 26 Mei 2021 - 21:13 WIB
loading...
Berkolaborasi Mendorong Pengembangan Destinasi Wisata
Untuk mendukung pengembangan destinasi wisata sejumlah perusahaan swasta melakukan kolaborasi. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Sejumlah perusahaan swasta melakukan kolaborasi untuk mendorong pengembangan destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satunya dilakukan Nippon Paint Indonesia dan Grand Edge Hotel melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di perkampungan warna-warni, Kampung Pelangi Semarang.

(Baca Juga : Sektor Pariwisata Terpuruk, Keluhan THR Didominasi Perhotelan )

Regional Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia, Marselino Najoan mengungkapkan, Nippon Paint memberikan donasi untuk Kampung Pelangi dalam bentuk cat eksterior sebanyak 25 pail atau setara dengan 451 kilogram yang dapat mencakup 6.000 meter persegi bidang cat, atau sebanyak 150 rumah yang dicat ulang. ‘’Kami mendukung pengecatan bidang lain seperti Jembatan Kampung Pelangi dengan kreativitas mural,’’ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/5/2021).

Dia menambahkan, Nippon Paint menyambut positif inisiasi yang dilakukan bersama Grand Edge Hotel Semarang dalam mendukung keberadaan Kampung Pelangi sebagai salah satu ikon budaya kehidupan sosial masyarakat di Semarang, Jawa Tengah.

(Baca Juga : Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Diharapkan Industri Pariwisata Kembali Tumbuh )

Nippon Paint merupakan perusahaan manufaktur dan pelopor industri cat di Jepang. Saat ini, produsen cat itu beroperasi di 15 negara. Di industri otomotif, Nippon Paint menjadi cat bagi brand terkemuka seperti Toyota, Honda, Yamaha, dan lainnya. Nippon Paint juga menjadi pemimpin pasar pada segmen cat kayu, cat pelindung dan cat kapal laut. Saat ini, Nippon Paint memiliki 3 pabrik dan 40 titik distribusi di Indonesia.

Hotel Manager Corporate PT Kekancan Mukti HS Handoyo mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Nippon Paint sehingga dapat berkolaborasi dengan Grand Edge Hotel Semarang untuk berkontribusi dalam pengecatan ulang Kampung Pelangi. ’’Sehingga, salah satu ikon kota Semarang ini jadi lebih dipercantik lagi. Kami berharap ke depannya, kolaborasi ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.

(Baca Juga : Pulihkan Pariwisata Bali, ASN akan Berkantor di Bali )

Ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kampung Pelangi Ndan Slawi memaparkan, saat ini, Kampung Pelangi menjadi semakin cantik dan diharapkan bisa menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung serta tetap dikenang sebagai ikon destinasi di Kota Semarang. ’’Semoga kegiatan wisata kembali dapat berjalan seperti sediakala setelah pandemi berakhir,” ujarnya.
(ynt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1213 seconds (10.55#12.26)