Resmi! Berikut Susunan Lengkap Direksi Baru PNM

Jum'at, 28 Mei 2021 - 22:56 WIB
loading...
Resmi! Berikut Susunan Lengkap Direksi Baru PNM
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM resmi memiliki susunan direksi baru. Dimana PNM memberhentikan dengan hormat M.Q.Gunadi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM resmi memiliki susunan direksi baru . Dimana PNM memberhentikan dengan hormat M.Q.Gunadi sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko dan Noer Fajriensyah sebagai Direktur Kelembagaan.

Selain itu juga terdapat beberapa perubahan nomenklatur jabatan anggota direksi. Berikut susunan direksi PT PNM (Persero) saat ini.

Direktur Utama : Arief Mulyadi
Direktur Keuangan dan Operasional : Tjatur H. Priyono
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko : Anton Fahlevie
Direktur Bisnis : Kindaris
Direktur Kelembagaan dan Perencanaan : Sunar Basuki



Hal itu berdasakan SK – 179/MBU/05/2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Permodalan Nasional Madani.

Perubahan terjadi pada Jabatan Tjatur H. Priyono yang sebelumnya Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Operasional. Lalu Anton Fahlevie yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis, saat ini menjadi Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko.

Dua Executive Vice President PNM, resmi diangkat sebagai direktur PNM yang baru. Kindaris diangkat sebagai Direktur Bisnis PT PNM (Persero). Sebelum diangkat sebagai Direktur Bisnis, ia menjabat sebagai Executive Vice President Bisnis ULaMM.

Mengawali karir di PNM sebagai Account Officer pada tahun 2000, Kindaris menduduki beberapa jabatan penting di PNM diantaranya Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (2017- 2018), Kepala Divisi Manajemen Risiko, GCG, dan PPL (2018), Executive Vice President Bisnis ULaMM (2018), Executive Vice President Pengawasan dan Legal (2018-2019), dan ExecutiveVice President ULaMM dan Jasa Manajemen (2019), kemudian diangkat sebagai Executive Vice President Bisnis ULaMM sejak 14 Februari 2018.



Selain itu, internal perseroan yang diangkat dalam jajaran direksi yaitu Sunar Basuki. Ia diangkat sebagai Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PT PNM (Persero) sebelumnya menjabat sebagai EVP Keuangan dan Operasional PT PNM (Persero).

Bergabung dengan PNM sejak tahun 2012, Sunar Basuki memulai karir di PNM sebagai Kepala Divisi Akuntansi dan Operasi, hingga pada 24 Oktober 2018 diangkat sebagai EVP Keuangan dan Operasional PT PNM (Persero).

Sebelum menjabat sebagai Executive Vice President Keuangan dan Operasional, pernah menduduki beberapa jabatan strategis antara lain sebagai Kepala Divisi Akuntansi dan Operasi (2012-2014); Kepala Divisi Perencanaan dan Riset (2014-2017), dan Kepala Divisi Keuangan dan Pendanaan (2017-2018).
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)