Kebut Pemulihan Sektor Parekraf, Sandiaga Gandeng MRT Jakarta Hadirkan 5 Destinasi Super Prioritas di Ibu Kota

Senin, 31 Mei 2021 - 11:05 WIB
loading...
A A A
Begitu juga dengan empat destinasi super prioritas nasional lainnya, yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika dan Likupang. Selain itu, sepuluh destinasi pariwisata prioritas dan desa wisata yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara.

Sandiaga Uno mengaku akan menghadirkan mereka secara bergantian di Stasiun MRT Jakarta setiap pekannya. "Kita tidak lagi melihat kuantitas, tapi kualitasnya, mulai dari segi penciptaan lapangan kerja dan kemajuan ekonomi kreatifnya," tutupnya.



Harapan Sandiaga Uno disambut baik Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar. Dirinya mengaku mendukung penuh langkah Sandiaga Uno untuk mengembangkan destinasi wisata nasional. Mengingat PT MRT Jakarta memiliki sebanyak 13 stasiun kereta strategis yang tersebar mulai dari Lebak Bulus, Blok M, Senayan hingga Bundaran HI.

"Kegiatan ini adalah kolaborasi dan kami siap. Jadi kalau kita akan mengadakan even daerah-daerah wisata yang lain sesuai dengan program Pak Menteri tadi akan kita dukung dengan prinsip kolaborasi di seluruh jalur MRT Jakarta," ungkap pria yang akrab disapa Wili itu.

Tak hanya sebagai ajang promosi destinasi wisata di daerah, kesenian serta beragam produk ekonomi kreatif yang dihadirkan katanya membawa daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Sehingga diharapkan dapat secara langsung meningkat jumlah penumpang MRT.

"Khususnya pada akhir pekan Sabtu-Minggu yang biasanya memang tidak terlalu banyak (penumpang) seperti hari-hari biasa," ungkapnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)