Kerek Investasi di Sektor Parekraf, Kemenparekraf Gandeng Samuel Sekuritas Indonesia

Jum'at, 12 Juli 2024 - 10:16 WIB
loading...
Kerek Investasi di Sektor...
Kemenparekraf menjalin kolaborasi dengan PT Samuel Sekuritas Indonesia untuk meningkatkan investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf menjalin kolaborasi dengan PT Samuel Sekuritas Indonesia untuk meningkatkan investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) . Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman pada Rabu (10/7/2024).

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf, Dessy Ruhati dan Direktur Utama Samuel Sekuritas Liem Hisdiyanto. Turut hadir juga menyaksikan Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.



Menparekraf Sandiaga menjelaskan, bahwa ruang lingkup kerja sama meliputi pembentukan daftar emiten pariwisata dan ekonomi kreatif. Kemudian membahas emiten pariwisata dan ekonomi kreatif, sekaligus peluangnya di pasar modal.



Selain itu, Kemenparekraf dan Samuel Sekuritas juga akan melaksanakan kerja sama atau kegiatan lain, sesuai tugas dan fungsi masing-masing pihak. Di sisi lain melakukan pengembangan dan penguatan indeks saham di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Ini yang kita kembangkan di sektor parekraf dan juga nanti pada tempatnya kita menunjukkan sebuah index parekraf yang sesuai dengan perkembangan dari perusahaan-perusahaan yang diharapkan bisa akan menarik investasi untuk menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Liem Hisdiyanto mengungkapkan, bahwa kesepahaman bersama ini merupakan sebuah langkah strategis yang penting untuk pengembangan sektor pariwisata dan industri kreatif mengingat sektor tersebut memiliki peran vital dalam perekonomian nasional.

Dikatakan, tidak hanya memberikan pendapatan negara, tapi juga membuka lapangan pekerjaan dan melestarikan budaya lokal.

"Oleh karena itu pengembangan ini merupakan sebuah kebutuhan. Melalui kesepahaman ini, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Kemenparekraf dalam usahanya membangun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Liem.

"Kami yakin dengan kolaborasi yang kuat antar pemerintah dan swasta, dapat menciptakan ekosistem yang positif. Kami berharap dengan ini akan lebih banyak peluang di sektor parekraf dan memberikan manfaat bagi kita semua dan Indonesia," pungkasnya.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)