Sandiaga Uno Pastikan Program Kementeriannya Hadir Beri Keadilan

Rabu, 02 Juni 2021 - 07:53 WIB
loading...
Sandiaga Uno Pastikan Program Kementeriannya Hadir Beri Keadilan
Foto/RinaAnggraeni/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah setahun pandemi menyerang Tanah Air, banyak inovasi dan terobosan yang dilakukan para pelaku dunia usaha. Termasuk di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif , dengan meningkatkan kreativitas di ranah digital.

“Covid 19 memaksa kita untuk meningkatkan keterampilan bukan hanya di bidang jual online tetapi juga membuat konten kreatif untuk memasarkan produk-produk kita," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Sandiaga memastikan agar program pemerintah di bawah kementeriannya memberikan keadilan bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga pengembangan ekonomi kreatif dapat nikimati seluruh pelaku usaha.

“Pemerintah dan saya akan memastikan kementerian saya hadir dengan kebijakan yang berkeadilan untuk menyentuh masyarakat yang membutuhkan program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu untuk sektor pariwisata dan pelaku usaha ekonomi kreatif,” paparnya.

Baca juga:Mau Dapat Diskon Pertamax Rp300 per Liter? Begini Caranya

Sandiaga berkeyakinan dengan 3G para pelaku usaha ekonomi kreatif di wilayah Cirebon akan segera bangkit, "Kita harus terus melakukan inovasi kolaborasi adaptasi dan kolaborasi kita juga harus lakukan tiga G yaitu (gercep) gerak cepat, (geber) gerak bersama dan (gaspol) garap semua potensi," pungkasnya.

Sandiaga menyatakan para pelaku usaha ekonomi kreatif membutuhkan pembinaan dan akses permodalan. Dengan demikian, bisa menciptakan lapangan kerja yang seluas-seluasanya.

Lebih lanjut, Sandiaga meminta pemerintah daerah setempat untuk membantu memetakan para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi untuk segera didata. Sehingga bantuan akan tepat sasaran buat mereka yang memang benar-benar membutuhkan.

“Kami melakukannya melalaui dana hibah pariwisata dan Provinsi Jabar, khususnya Ciayu Maja Kuning ini, kita sedang petakan. Kita butuh dukungan dari pemrov dan pemkab dan pemko untuk memberikan data-data terkini agar pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bisa diberikan sentuhan dana hibah," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pelaku usaha ekonomi kreatif, Qimano Milk Puding, Novi, mengaku pada kesempatan kali ini pihaknya bersyukur dapat mempromosikan produk jualannya. Apalagi kedatangan Sandiaga menambah motivasi untuk terus bertahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)