MNC Kapital Resmi Luncurkan MotionBanking, Sekaligus Rebranding MotionPay

Kamis, 03 Juni 2021 - 12:13 WIB
loading...
MNC Kapital Resmi Luncurkan MotionBanking, Sekaligus Rebranding MotionPay
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat peluncuran MotionBanking dan Rebranding MotionPay di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (3/6/2021). Foto/OktianiEndarwati/MPI.
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) atau MNC Kapital , meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking. Acara peluncuran digelar selang 10 hari setelah mendapatkan izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada kesempatan yang sama, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) melakukan rebranding aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital, SPIN, menjadi MotionPay.

Keterkaitan kedua nama tersebut merupakan keputusan strategis yang diambil MNC Kapital untuk memaksimalkan penetrasi pasar dan promosi, sejalan dengan integrasi digital di bawah BCAP. MotionBanking dan MotionPay adalah dua produk digital unggulan yang akan menjadi andalan pertumbuhan MNC Kapital.

Baca juga:Ngurusi BUMN dengan Aset Rp9.259 T, Anggaran Kementerian Erick cuma Dikasih Rp208 M

"Pada hari ini kami meluncurkan MotionBanking sebagai digital banking dari MNC Bank dan rebranding dari e-money yang tadinya bernama SPIN menjadi MotionPay," ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo pada peluncuran MotionBanking dan Rebranding MotionPay di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Hary menegaskan komitmen MNC Group dalam mengembangkan layanan digital semaksimalkan mungkin. Saat ini, MNC Group memiliki lebih dari 300 pengembangan teknologi yang berkantor di Jakarta, Bandung, dan India.

"Jadi ini merupakan komitmen kami untuk mengembangkan digital financial services dan juga digital platform lainnya di bidang media dan semua bisnis yang kami geluti," jelasnya.

Ke depan, bisnis digital tidak bisa dipisahkan sehingga arahnya bisa menciptakan ekosistem digital agar bisa menunjang satu sama lain.

"Oleh karena itu, kami perlu bermitra dan tentunya dengan harapan kerja sama bisa ditingkatkan lebih baik lagi," ungkap Hary.

Baca juga:Hari Sepeda Dunia, Anies Gowes 19 Km dari Rumah ke Balai Kota

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan, MotionBanking dikembangkan menjadi platform manajemen keuangan untuk berbagai generasi dengan memanfaatkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan personalization.

"Kami terus berinovasi untuk mempermudah dan memperkaya pengalaman nasabah kami. MotionBanking diciptakan untuk menjadi aplikasi layanan perbankan digital serba-bisa untuk memenangkan persaingan pasar," tuturnya.

Selain peluncuran MotionBanking dan rebranding MotionPay, MNC Bank dan MTN juga menandatangani beberapa perjanjian dengan perusahaan media MNC Group serta pihak ketiga untuk menciptakan sinergi lebih lanjut. Kesepakatan tersebut menunjukkan keseriusan MNC Bank dalam mengembangkan MotionBanking sebagai pusat pertumbuhan MNC Financial Services.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)