Kembangkan Hunian Vertikal Ciputra Group Gelontorkan Rp800 Miliar

loading...
Kembangkan Hunian Vertikal Ciputra Group Gelontorkan Rp800 Miliar
Ciputra Group menggandeng perusahaan asal Jepang Toda Group untuk mengembangkan hunian vertikal dengan investasi Rp800 Miliar. Foto/Ist.
JAKARTA - Ciputra Group melalui anak usahanya PT Ciputra Adibuana menggandeng perusahaan konstruksi asal Jepang Toda Corporation untuk menggarap proyek hunian vertikal The Newton 2 di jantung ibu kota. Ciputra menggelontorkan anggaran senilai Rp800 miliar untuk pembiayaan proyek tersebut.

‘’Kolaborasi dua perusahaan sangat strategis. Karena banyak perusahan atau pemodal dari Jepang yang ekspansi ke luar negeri, termasuk Indonesia. Kolaborasi juga memperlihatkan pasar properti sudah mulai bangkit,’’ujar Presiden Direktur Ciputra Group, Candra Ciputra dalam keterangan tertulisnya Kamis (3/6/2021).

(Baca Juga : Harga Apartemen Turun, Indeks Harga Properti Hunian Melandai )

Pembangunan apartemen yang berdekatan dengan kawasan superblok Ciputra World itu ditargetkan akan selesai dalam 33 bulan. Hunian vertikal yang dikembangkan meliputi 642 unit apartemen berbagai tipe. ’’Sudah terjual Rp 400 miliar atau setara dengan 40% (target)," ujar Direktur Senior Ciputra Group Artadinata Djangkar. Perusahaan yang didirikan oleh almarhum Ir. Ciputra itu mematok target penjualan hingga Rp 1 triliun untuk The Newton 2.

(Baca Juga : Waspadai Penawaran Properti Abal-abal, Polrestabes Surabaya Ungkap Penipuan Investasi Smartkost )

Sedangkan Presiden Komisaris Toda Group Indonesia Hiroyuki Akaba mengatakan, meskipun pasar konstruksi dan properti Indonesia tengah menurun akibat pandemi Covid-19, namun Toda Group optimistis proyek The Newton 2 bakal terserap. "Kami yakin proyek The Newton 2 akan menghasilkan keuntungan bagi kedua pihak, dengan melihat sambutan yang diberikan oleh konsumen," kata Hiroyuki.

(dar)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top