Waskita Karya Berencana Jual 6 Ruas Jalan Tol Lagi

Minggu, 06 Juni 2021 - 04:30 WIB
loading...
Waskita Karya Berencana Jual 6 Ruas Jalan Tol Lagi
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Waskita Karya berencana melakukan divestasi pada beberapa ruas tolnya lagi. Rencana divestasi tersebut nantinya akan terbagi ke dalam beberapa tahapan.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR), Alex Siwu mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan divestasi pada tiga ruas tolnya lagi. Namun dirinya tidak menyebutkan secara rinci ruas tol mana yang nantinya akan dijual.

Baca juga: 12 Jalan Tol Dijual, Waskita Karya Ngarep Kantongi Duit Rp20 Triliun

Kemudian, jika sudah sukses maka tahap selanjutnya adalah melakukan divestasi pada tiga ruas tolnya lagi. Meskipun lagi-lagi dirinya belum bisa menyebutkan secara pasti ruas tol mana saja yang dimaksud.

“Selain itu kita sedang proses divestasi saham di 3 ruas tol lainnya dan akan menyusul 3 ruas tol lainnya,” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga: Seleksi Kartu Prakerja XVII Sudah Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Sebelumnya, kata Alex, pihaknya sudah melakukan divestasi pada tahap pertama adalah pada tiga ruas tolnya. Pertama adalah divestasi pada 40% ruas tol Semarang-Batang.

Kemudian 30% ruas Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi (MKTT). Dan terakhir adalah 35% saham di ruas tol Cinere-Serpong. “Kita memperkirakan awal bulan (Mei) divestasi dapat selesai dilaksanakan,” tuturnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1773 seconds (11.210#12.26)