Mendag Sampaikan Salam dari Moscow!, Buka Pasar Ekspor dan Solusi Tangani Pandemi

Minggu, 06 Juni 2021 - 15:41 WIB
loading...
Mendag Sampaikan Salam dari Moscow!, Buka Pasar Ekspor dan Solusi Tangani Pandemi
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengunjungi, Rusia sebagai upaya membuka pasar Indonesia di negara-negara tujuan ekspor nontradisional. Foto/Dok
A A A
MOSKOW - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengunjungi, Rusia sebagai upaya membuka pasar Indonesia di negara-negara tujuan ekspor nontradisional. Serta dalam rangka meningkatkan kerja sama perdagangan dengan berbagai negara di dunia.

"Salam dari Moscow! Kunjungan saya ke Rusia merupakan bagian dari upaya membuka pasar Indonesia ke negara tujuan ekspor nontradisional," ujarnya melalui akun instagram pribadinya @mendaglutfi, Sabtu (5/6/2021).



Selain membuka pasar ekspor baru, sekaligus juga mencari solusi bersama pemulihan ekonomi yang telah terimbas pandemi Covid-19.

"Tentunya juga mencari cara memulihkan ekonomi pascapandemi. Tidak hanya disambut hangat dari tuan rumah, tapi juga udara musim panas yang menyejukan. Spasiba Russia !," ungkapnya.



Sebelumnya diberitakan bahwa Mendag akan melakukan kunjungan kerja ke Rusia yang berlangsung pada 3-5 Juni 2021. Mendag Lutfi akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral, serta memperkuat kerja sama perdagangan dengan negara-negara yang tergabung dalam EAEU. Negara-negara EAEU adalah Rusia, Armenia, Belarus, Kyrgyzstan, dan Kazakhstan.

Sejumlah pertemuan bilateral yang dijadwalkan selama kunjungan kerja Mendag Lutfi ke Rusia, antara lain dengan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Rusia Denis Manturov; Menteri Bertanggung Jawab atas Integrasi dan Makroekonomi Komisi Ekonomi Eurasia Sergei Glazyef; dan Menteri Bertanggung Jawab atas Perdagangan Komisi Ekonomi Eurasia Andrey Slepnev.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)