Pembangunan LRT Jabodebek Sudah 84,7%, Jokowi Sebut Akan Beroperasi Juni 2022

loading...
Pembangunan LRT Jabodebek Sudah 84,7%, Jokowi Sebut Akan Beroperasi Juni 2022
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa progres pembangunan LRT untuk Jabodebek sudah mencapai 84,7% dan pada bulan April tahun depan diharapkan sudah mulai diujicobakan. Foto/Dok
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa progres pembangunan LRT Jabodebek sudah mencapai 84,7%. Hal ini disampaikan saat meninjau Stasiun LRT di Taman Mini Indonesia Indah dan Stasiun Harjamukti Cibubur.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan (Menhub Budi Karya Sumadi. Baca Juga: Adhi Karya Sudah Terima Rp13,3 Triliun untuk Proyek LRT Jabodebek

“Pagi hari ini saya berkunjung untuk melihat progres perkembangan pembangunan LRT Jabodebek. Sudah selesai kurang lebih 84%. 84,7% progres pembangunannya,” katanya di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Jokowi berharap, pada bulan April tahun depan sudah mulai diujicobakan. Sehingga Juni bisa mulai dioperasikan.



“Kita harapkan di bulan April di 2020 di trial, diujicoba. Dan akan kita mulai untuk operasional itu bulan Juni 2022,” ungkapnya.

Baca Juga: Ini Kemajuan Pembangunan Prasarana LRT Jabodetabek Tahap I

Dia kembali menjelaskan, bahwa pembangunan LRT ini diharapkan dapat mengintegrasikan berbagai transportasi massal. Dengan begitu memudahkan masyarakat berpergian.

“Kenapa LRT ini kita bangun? Kita ingin membangun transportasi masal yang terintegrasi. MRT, LRT, kereta bandara, bus transjakarta semuanya terintegrasi. Sehingga terjadi efisiensi dalam orang berpergian dr satu titik ke titik yang lain,” pungkasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top