Beratnya Kelola APBN, Sri Mulyani: Ibarat Mengemudi Kapal di Tengah Ombak Besar

Rabu, 09 Juni 2021 - 14:33 WIB
loading...
Beratnya Kelola APBN, Sri Mulyani: Ibarat Mengemudi Kapal di Tengah Ombak Besar
Menkeu Sri Mulyani mengakui pengelolaan APBN di tengah ketidakpastian saat ini cukuyp berat. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan bahwa mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di tengah kondisi yang masih penuh dengan ketidakpastian saat ini ibarat mengemudi sebuah kapal di tengah ombak yang besar.

Dalam kondisi tersebut, tegas Sri Mulyani, kapal harus tetap kuat, tidak bocor, fleksibel, dan memiliki tujuan dan arah yang jelas. Nahkoda kapal pun harus mampu mengalkulasi ketahanan atas serangan badai tak terduga.



Menurut Sri Mulyani, inilah yang tengah dilakukan oleh Pemerintah bersama DPR, yakni berusaha mengestimasi pertumbuhan ekonomi yang bisa dicapai dengan pertimbangan yang rasional dan berbagai kondisi yang dapat diterima.

"Walaupun sulit, tapi Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) 2022 merupakan faktor penting yang harus mampu memberikan rambu-rambu atau pedoman dalam menyusun RAPBN 2022," kata Sri Mulyani seperti dikutip dalam akun Instagram-nya, Rabu (9/6/2021).

⁣Sri Mulyani pun mengucapkan terima kasih atas seluruh pengawalan dan pembahasan yang produktif, konsktruktif, substantif, dan berkualitas dari anggota Komisi XI DPR.



"Saya mengucapkan terima kasih atas seluruh pengawalan dan pembahasan yang produktif, konsktruktif, substantif, dan berkualitas dari anggota Komisi XI DPR RI, khususnya pada Panja Pendapatan Negara dan Panja pertumbuhan dan pembangunan nasional," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2913 seconds (0.1#10.140)