Bantu UMKM Naik Kelas, Jamkrindo Permudah Akses Pembiayaan

Rabu, 09 Juni 2021 - 15:54 WIB
loading...
Bantu UMKM Naik Kelas, Jamkrindo Permudah Akses Pembiayaan
Ilustrasi UMKM. Foto/Dok SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) berkomitmen untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam menjalankan usahanya di tengah tantangan pandemi Covid-19.

"Jamkrindo memiliki komitmen tinggi untuk memacu UMKM naik kelas melalui berbagai upaya untuk mendorong dan meningkatkan kapabilitas kuat sebagai elemen penting dalam kebangkitan ekonomi nasional," ujar Sekretaris Perusahaan Jamkrindo, Abdul Bari, dalam webinar bertajuk "UMKM Berdaya Saing Global Berkolaborasi Tingkatkan Pemulihan Ekonomi Nasional" di Jakarta, Rabu (9/6/2021).



Menurut dia, perseroan akan selalu hadir untuk memberikan akses keuangan, khususnya bagi para UMKM dengan berbagai infrastruktur dan akses pendukung demi memberikan kemudahan pengajuan penjaminan.

"Tak lupa juga kami mengakomodir kebutuhan UMKM dalam hal pemberdayaan, agar mereka menjadi UMKM yang layak mendapatkan akses finansial," tuturnya.

Abdul menambahkan, webinar yang digelar hari ini merupakan rangkaian acara menjelang HUT Jamkrindo pada tanggal 1 Juli mendatang. Sebelumnya, Jamkrindo telah dan akan menggelar berbagai acara mulai dari talkshow hingga program workshop fotografi bagi UMKM dan berbagai perlombaan.



"Kami membantu meringankan beban masyarakat sekaligus untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19, dengan memberikan bantuan sembako di seluruh Indonesia, juga santunan kepada anak yatim piatu serta pemberian beasiswa kepada putra putri tenaga medis dan outsourcing," bebernya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)