Kian Profesional, BPR Kerta Raharja Dukung Pertumbuhan Ekonomi Bandung

Kamis, 10 Juni 2021 - 01:05 WIB
loading...
Kian Profesional, BPR Kerta Raharja Dukung Pertumbuhan Ekonomi Bandung
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja dinilai menjadi salah satu BPR terbaik di Kabupaten Bandung , Jawa Barat. Sebab, perkembangnya dari waktu ke waktu makin memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung.

Salah satu bukti pencapaian BPR Kertaharja adalah diraihnya penghargaan Indonesia BPR Brand Award (IBBA) 2021 dan masuk dalam jajaran TOP 250 BPR terbaik di Indonesia. Penghargaan itu merupakan kerja sama Suara Pemerintah.ID dan lembaga riset TRAS N CO Indonesia.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk kami agar bisa memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap kesejahteraan masyarakat dan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya,” kata Ir. Boy Ferli Sumaatmaja, SE., MM, Direktur Operasional PT BPR Kertaraharja, dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (9/6/2021).

Baca juga:Lakukan Perampingan Pertamina Ngaku Lebih Hemat dan Cepat

BPR Kerta Raharja memiliki visi untuk menjadi BPR yang profesional, kokoh, mandiri dan berdaya saing dalam pengembangan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung. BPR Kerta Raharja menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah di Kabupaten Bandung sehingga menjadi penyokong dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Didukung oleh tim manajemen dan sumber daya manusia yang berkualitas, BPR Kerta Raharja terus melakukan ekspansi, inovasi serta adaptasi terhadap berbagai tantangan dan perubahan. Secara branding, BPR Kerta Raharja telah menjadi perbankan yang semakin dipercaya dengan jumlah nasabah yang terus bertambah.

“Kami memberikan pelayanan yang prima kepada setiap nasabah untuk menjaga kualitas hubungan emosional yang sudah terbentuk. Dengan demikian kami bisa memahami semua kebutuhan dan keperluan nasabah,” ungkap Boy Ferli.

Di masa pandemi, BPR Kerta Raharja tetap bertahan dan mampu menjaga stabilitas kinerja. Berdasarkan laporan keuangan yang terpublikasi di website Otoritas Jasa Keuangan hingga Desember 2020, BPR Kerta Raharja telah mencatatkan aset hingga lebih dari Rp359 miliar dengan pencapaian profit lebih dari Rp3,4 miliar.

“Kami berharap ke depan BPR Kerta Raharja bisa meningkatkan modal disetor lebih dari Rp50 miliar. Kami juga ingin menjadikan BPR Kerta Raharja sebagai UKM Center di Kabupaten Bandung. Untuk itu perlu adanya peningkatan pelayanan kepuasaan pelanggan, juga penguatan dari segi teknologi informasi,” tambah Boy Ferli.

Baca juga:Lavrov: Rusia Tak Punya Ambisi Superpower dan Tak Minat Jadi 'Mesias' Dunia

Boy Ferli menambahkan bahwa dalam menghadpi persaingan pihaknya berusaha untuk terus meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan pertumbuhan perusahaan, persaingan, dan perkembangan sistem perbankan. Peningkatan layanan juga dilakukan melalui pelaksanaan operasional jemput dengan cara langsung datang ke lokasi nasabah.

Selain itu peningaktan juga dilakukan melalui dukungan IT dengan sistem online-nya. Layanan dan sarana lainnya dihadirkan melalui penambahan sarana dalam rangka meningkatkan pelayanan (payment point) untuk tagihan listrik, telepon, dan lainnya.

“Kami juga selalu menjalin hubungan baik dengan BPR-BPR lainnya sehingga tercipta kepercayaan yang tinggi untuk melakukan penempatan dana terutama deposito di BPR Kerta Raharja atau sebaliknya,” pungkas Boy Ferli.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)