Di Webinar ETFest 2021, MNC Asset Management: Ini Strategi Pemilihan Indeks ETF MNC36

Selasa, 15 Juni 2021 - 10:36 WIB
loading...
Di Webinar ETFest 2021, MNC Asset Management: Ini  Strategi Pemilihan Indeks ETF MNC36
Direktur MAM, Edwin Sebayang menjadi narsum di acara Festival ETFest pertama di Indonesia. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Salah satu anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan di bawah naungan MNC Group yang bergerak dalam industri reksa dana yaitu MNC Asset Management (MAM), menjadi salah satu narasumber dalam perhelatan ETFest 2021 yang digagas oleh Indopremier Sekuritas selaku mitra Agen Penjual Reksa Dana (APERD) dari MAM.

Festival ETFest pertama di Indonesia tersebut mengusung konsep kegiatan edukasi pasar modal secara online dan secara spesifik membahas segala hal yang berkaitan dengan reksa dana ETF ( Exchange Traded Fund) atau reksa dana yang bisa diperdagangkan di Bursa Saham. Direktur MAM, Edwin Sebayang selaku narasumber menyampaikan bahwa latar belakang pemilihan indeks acuan pada produk reksa dana ETF MNC36 Likuid telah melalui riset yang komprehensif ditambah dengan analisis fundamental yang mendalam serta memperhatikan kapitalisasi pasar, nilai valuasi dan likuiditas.



Edwin mengatakan bahwa ke depan pasar ETF akan menarik karena fleksibilitasnya dan pengelolaannya yang transparan. “Dengan meningkatnya literasi keuangan masyarakat dan kebutuhan akan investasi ke instrumen saham, maka ETF menjadi jawaban tepat bagi masyarakat yang ingin membeli beberapa saham sekaligus secara efisien dan fleksibel dengan acuan indeks yang sudah terpilih,” tuturnya.

Perbedaan ETF dengan reksa dana saham konvensional dalam pengelolaan adalah investor dapat mengetahui seluruh aset yang ada di dalam ETF dan besarnya alokasi aset tersebut. Sehingga investor dapat lebih leluasa dalam memantau saham-saham yang menjadi alokasi dari ETF dan risiko yang mungkin terjadi pada ETF yang mereka investasikan.



Sedangkan fleksibilitas ETF dapat dilakukan lebih cepat tanpa harus menunggu nilai aktiva bersih (NAB) pada sore hari seperti reksa dana konvensional karena harga yang didapat bisa langsung dibentuk pada saat melakukan transaksi. Adapun reksa dana ETF MNC36 Likuid dapat dibeli oleh masyarakat melalui dealer participant Indopremier Sekuritas ataupun sekuritas lainnya dengan kode ticker XMTS.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)