Kembangkan Smart City, Pemkot Palu Gandeng BNI Terapkan Solusi Terintegrasi

loading...
"Misalnya antara lain Solusi Pembayaran/Belanja Daerah (Internet Banking Corporate atau BNIDirect, SP2D Online, dan Virtual Account Debit), Solusi Penerimaan (e-PBB, e-PDAM, e-PAD, e-Samsat, dan e-Retribusi), BNI Marketplace yang membantu pemerintah kota/kabupaten dalam mempromosikan pariwisata daerah dan produk-produk UMKM dan memasarkan secara online," paparnya.



Baca Juga: Kasus Covid Melonjak, Luhut: Ini Dampak Pemimpin Tak Memberikan Contoh

BNI juga menyediakan pembayaran digital melalui BNI Mobile Banking, TapCash dan QRIS bagi masyarakat dan pemerintah daerah, untuk meningkatkan transaksi non tunai atau cashless society.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Palu Hadianto Rasyid mengungkapkan, ini sejarah bagi Kota Palu karena kali pertama membangun smart city melalui MoU dan PKS mengenai pengelolaan pajak daerah bersama BNI.

“Kerja sama ini akan semakin menguatkan pengelolaan keuangan daerah agar bisa berjalan secara profesional. Komitmen kami, moga-moga ini bisa berjalan dengan baik dan semakin berkembang dalam semua hal. Membawa Kota Palu menjadi kota yang maju dan membanggakan Indonesia. InsyaAllah Kota Palu akan menjadi kota percontohan,” pungkasnya.
(fai)
halaman ke-2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top