Majukan UMKM, Hipmi Gelar Rakornas Percepatan Investasi

loading...
Majukan UMKM, Hipmi Gelar Rakornas Percepatan Investasi
Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
JAKARTA - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk Percepatan Investasi dengan Kementerian Investasi/BKPM RI pada 18-20 Juni 2021 guna memajukan pengusaha lokal atau UMKM.

"Insha Allah sudah dijadwalkan. Kita harapkan rakornas ini menjadi pemicu dalam mendukung adanya percepatan investasi dan berharap bisa memajukan pengusaha lokal atau UMKM,” ujar Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Maming mengatakan, dengan adanya investor asing yang masuk ke Indonesia, harus berkolaborasi dengan pengusaha lokal atau UMKM dan mampu menyerap tenaga kerja dari lokal untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca juga: Pemerintah Guyur Dana Bagi 1.300 Wirausaha, Simak Ketentuannya

Dia melanjutkan, makin banyak UMKM yang memiliki legalitas usahanya dan pelaku usaha menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) tepat waktu serta sesuai ketentuan.

Menurut dia, hal ini menjadi energi baru bagi peningkatan pengusaha yang ada di daerah maupun nasional. Jangan sampai pengusaha asing mempunyai kekuatan ekonomi yang hebat di Indonesia karena memiliki seluruh fasilitas dari hulu sampai dengan hilir.



"Kementerian Investasi harus berkolaborasi dengan pengusaha nasional dan pengusaha daerah, sehingga bersinergi dan saling bercengkrama bersama-sama untuk menuju ekonomi Indonesia yang lebih baik lagi. Sinergi kebijakan antara pemerintah daerah hingga pemerintah pusat dinilai juga penting untuk menarik investor," terangnya.

Baca juga: BCL Bantah Terpapar COVID-19 Usai Liburan di Bali

Ketua Panitia Rakornas, Muhammad Ali Affandi mengatakan, untuk percepatan investasi, Hipmi akan menghadirkan narasumber-narasumber dari beberapa pemangku kepentingan untuk memberikan arahan kepada seluruh pengurus Hipmi se-Nusantara.

"Diharapkan rakornas untuk percepatan investasi ini, dapat mendorong perekonomian nasional dan juga para narasumber yang kami undang bisa memberikan roadmap yang jelas kepada kita, bagaimana para pengusaha bisa bersinergi dan berkontribusi untuk pemerintahan,” tuturnya.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top