MNC Studios Raih Hak Penerbitan Global Game Online Rapid Fire

Kamis, 17 Juni 2021 - 08:12 WIB
loading...
MNC Studios Raih Hak Penerbitan Global Game Online Rapid Fire
Ilustrasi. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) , anak perusahaan dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mengumumkan telah menandatangani kesepakatan atas investasi ekuitas dan hak penerbitan atas game online yang berjudul Rapid Fire dengan pengembang shooting game asal Korea Selatan, LightningVR.co. Ltd. (LVR). Kesepakatan tersebut mencakup hak penerbitan global untuk semua negara, termasuk hak E-Sports, lisensi, dan merchandising.

Tersedia juga di IOS dan Android, Rapid Fire adalah shooting game online militer, yang mirip dengan game populer yang saat ini beredar di pasar, seperti Counter Strike, PUBG, Call of Duty dan Free Fire. Rapid Fire diyakini akan digemari diantara para pemain mobile game secara global, karena menawarkan beberapa mode kompetisi (fitur) dengan gameplay yang seru yang mampu meningkatkan pengalaman bermain dari para pemainnya, diantaranya mencakup Team Deathmatch, Escape Mission, Search and Destroy, Escort Mode to Zombies, Survival Mode, dan beberapa fitur menarik lainnya.

"Kami dari MSIN sangat bangga dengan aliansi strategis ini dengan LVR, yang mampu menggali dan memperluas peluang bisnis game kami secara global. Kami memulai kemitraan kami dengan memperkenalkan, Rapid Fire, sebuah online shooting game yang akan menarik banyak perhatian, dengan didukung oleh super- apps milik MNCN, RCTI+, yang akan memberikan pengenalan dan dukungan dengan skala global kepada komunitas gamers di seluruh dunia," kata Direktur MSIN Valencia Tanoesoedibjo.



Menurut Riset yang dilakukan oleh Orion Market, pasar dari game online diperkirakan akan tumbuh pada CAGR 11,9% selama tahun 2020-2026. Selain itu, tren kompetisi game di Indonesia yang meningkat juga akan didukung oleh program kami di GTV melalui E-Sports Star Indonesia yang akan mempromosikan game itu sendiri dan menghasilkan tim E- Sports kelas dunia yang akan dikelola oleh Perseroan. "Saya sangat yakin bahwa Rapid Fire akan menjadi popular dan besar di antara pemain mobile game di tahun- tahun mendatang," jelasnya.

Untuk memaksimalkan pengalaman terbaik bagi penggunanya, LVR mengembangkan game yang memerlukan kapasitas storage pada gadget yang rendah, gadget dengan spesifkasi yang rendah, dan game berkualitas tinggi dengan memanfaatkan teknologi pengoptimalan data yang haknya dimiliki secara eksklusif, yang dapat terus beroperasi di jaringan dan/atau kualitas gadget yang lebih rendah.

Selama beberapa tahun terakhir, industri game telah berkembang sangat pesat terutama di kawasan Asia Pasifik. Asia Pasifik sebagai pasar games terbesar di dunia telah menghasilkan setidaknya hampir 50% dari pendapatan game di seluruh dunia. Berdasarkan dari data Newzoo di tahun 2020, Indonesia merupakan negara di Asia Tenggara dengan potensi pasar game terbesar, yang mampu menghasilkan pendapatan game sebesar USD1,7 miliar, dan mengalami peningkatan sekitar 32% setiap tahunnya. Sebagai salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di dunia, menurut Statista, jumlah mobile gamer Indonesia telah mencapai lebih dari 50,8 juta pada tahun 2020.

MSIN menargetkan untuk meluncurkan Rapid Fire pada September 2021. Melalui aliansi strategis ini, MSIN akan memberikan solusi end-to-end yang inovatif di seluruh spektrum aktivitas yang terkait dengan game, yang mencakup hak global untuk penerbitan game, diikuti oleh kompetisi E-Sport profesional, program pencarian bakat melalui E-Sports Star Indonesia yang tayang di GTV dan layanan streaming RCTI+, serta manajemen tim E-Sports.



Selain itu, Perseroan juga akan memberikan dukungan pemasaran yang kuat untuk mempromosikan game melalui pasar GTV di Indonesia dan RCTI+ untuk pasar global. Aplikasi super-apps, RCTI+ hari ini telah menjadi aplikasi dengan pertumbuhan tercepat dengan lebih dari 32 juta pengguna aktif bulanan per Mei 2021. Catatan positif lainnya, GTV dan RCTI+ telah memiliki pengalaman sukses sebelumnya yang terkait dengan E-Sport melalui kolaborasi dengan Garena (Free Fire) dan Moonton (Mobile Legends).
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)