MNC Sekuritas: Kenali Bull and Bear, Maksimalkan Profit dan Antisipasi Loss di Bursa Saham

Kamis, 17 Juni 2021 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Namun, di akhir tahun 2020 saat vaksin mulai ditemukan dan vaksinasi dilakukan secara massal, kepercayaan investor saham meningkat dan pasar justru berbalik arah menjadi bullish.

Strategi Antisipasi Fenomena Bull and Bear

Jika Anda merupakan trader saham yang aktif bertransaksi jual beli saham, Anda perlu memperhatikan kondisi perusahaan secara keseluruhan agar Anda tidak perlu salah langkah.

Sebagai contoh, jika Anda sudah terlanjur memiliki saham perusahaan tertentu dan kondisinya sedang bearish, Anda tidak perlu panik karena kondisi tersebut hanya berlangsung sementara waktu.

Strategi yang dapat Anda ambil untuk mengamankan modal Anda adalah dengan cara cut loss untuk sementara waktu, sehingga kerugian tidak terlalu dalam. Namun, jika Anda meyakini kondisi bearish tidak akan berlarut-larut, Anda dapat menahan saham yang Anda miliki atau bahkan melakukan akumulasi lebih lanjut di harga bawah.

Di lain sisi, kondisi bullish merupakan kondisi terbaik untuk Anda menjual saham Anda. Anda pun akan mendapatkan keuntungan dari capital gain. Pastikan Anda memiliki Target Price yang sudah ditetapkan di awal untuk merealisasikan keuntungan.

Jika Anda mencari momen yang tepat untuk mulai berinvestasi saham, maka saat ini adalah momen terbaik untuk membuka rekening saham Anda. Raih hadiah langsung e-voucher Shopee senilai Rp100 ribu untuk setiap pembukaan rekening saham di MNC Sekuritas secara online melalui aplikasi MNC Trade New.

Apalagi, pembukaan rekening saham secara online sangat mudah dan praktis. Deposit awal pun hanya Rp100 ribu saja. Cek informasi selengkapnya melalui link: bit.ly/promotraktor2!
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)