23 Perusahaan Antre IPO di BEI, Belum Ada Nama BUMN

Jum'at, 18 Juni 2021 - 08:27 WIB
loading...
23 Perusahaan Antre IPO di BEI, Belum Ada Nama BUMN
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengantongi puluhan nama perusahaan yang berencana melakukan Initial Public Offering (IPO) atau penawaran umum perdana saham di Bursa. Per 16 Juni 2021, terdapat 23 perusahaan yang terdapat dalam pipeline IPO BEI.

Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, dari jumlah calon emiten tersebut, tiga diantaranya akan melakukan e-IPO dan informasinya sudah dapat diakses website e-IPO, yaitu PT Bundamedik Tbk (BMHS), PT Bank Multiarta Sentosa Tbk (MASB), dan PT Archi Indonesia Tbk (ARCI). "Selanjutnya, 20 perusahaan lainnya dapat kami sampaikan bahwa belum ada perusahaan BUMN yang melakukan permohonan pendaftaran pencatatan saham," ujar Nyoman dalam keterangan tertulis, Jumat (18/6/2021).



Nyoman menjelaskan, sektor industrials menjadi sektor dengan calon emiten terbanyak dengan jumlah empat perusahan Kemudian, terdapat sektor consumer non cyclicals, technology, energy dan financials terdiri atas tiga perusahaan. Kemudian, consumer cyclicals dan healthcare terdiri atas dua perusahaan. Lalu, sektor transportasion and logistics, basic materials, dan properties and real estate terdapat satu perusahaan.



Dari segi skala aset untuk perusahaan dalam pipeline bila merujuk pada POJK Nomor 53/POJK.04/2017, detailnya adalah sebagai berikut:

3 Perusahaan aset skala kecil. (aset dibawah Rp50 Miliar)
9 Perusahaan aset skala menengah. (aset antara Rp50 Miliar s.d. Rp250 Miliar)
11 Perusahaan aset skala besar. (aset diatas Rp250 Miliar)
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)