302 Anak Tuan Dusun Papua Dapat Beasiswa TSE Group

Jum'at, 18 Juni 2021 - 18:52 WIB
loading...
302 Anak Tuan Dusun Papua Dapat Beasiswa TSE Group
PT Tunas Sawa Erma-B (TSE-B), bagian dari TSE Group menyalurkan beasiswa senilai Rp331 juta ke 302 anak-anak tuan dusun di Boven Digoel, Papua. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Tunas Sawa Erma-B (TSE-B), bagian dari TSE Group menyalurkan beasiswa senilai Rp331 juta ke 302 anak-anak tuan dusun di Boven Digoel, Papua, Sabtu (12/6). Pemberian santunan ini dibarengi dengan pemberian masker kepada sejumlah masyarakat yang belum memiliki.

Manager Umum TSE-B, Sunman Kim menuturkan, penyaluran beasiswa ditujukan untuk anak-anak tuan dusun yang duduk di bangku SD hingga perguruan tinggi. Ia berharap, bantuan pendidikan yang diberikan perusahaan dapat membantu mereka untuk menggapai cita-cita.

“Dengan begitu, anak-anak bisa membangun Papua menjadi lebih baik,” tutur Kim saat memberikan sambutan.



Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Papua sudah lama menjadi prioritas kontribusi sosial TSE Group kepada masyarakat. Sepanjang 2020, kontribusi TSE Group untuk bantuan beasiswa kepada siswa di area operasional perusahaan di Boven Digoel dan Merauke, Papua, mencapai Rp955 juta, naik dibandingkan tahun sebelumnya, Rp681 juta.

Tren peningkatan nilai kontribusi tersebut menggambarkan bahwa perhatian perusahaan terhadap pendidikan terus meningkat.

Pada tahun ini, TSE Group juga akan menambah kuota penerima beasiswa perguruan tinggi di Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta. Seleksi beasiswa kini dapat diikuti putra-putri daerah Boven Digoel dan Merauke, dari yang sebelumnya hanya ditujukan untuk putra-putri pemilik hak ulayat.

Perluasan cakupan penerima beasiswa ini diharapkan dapat membantu peningkatan kualitas generasi muda Papua. Dampak selanjutnya, mereka bisa mendapatkan pekerjaan dan pendapatan yang layak sehingga kesejahteraan mereka dan masyarakat setempat bisa semakin terjamin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boven Digoel, Matias Kainon yang turut hadir dalam acara berharap, TSE Group dapat terus memperluas kontribusinya di sektor pendidikan.

“Bantuan bisa dipertahankan dan ditingkatkan ke masyarakat di sekitar perusahaan. Dengan begitu, lebih banyak anak-anak yang merasakan dampaknya,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2818 seconds (0.1#10.140)