Perbarindo Dukung Vaksinasi Bagi Insan BPR dan BPRS

Jum'at, 18 Juni 2021 - 21:11 WIB
loading...
Perbarindo Dukung Vaksinasi Bagi Insan BPR dan BPRS
Direksi dan karyawan BPR-BPRS mengikuti vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (DPP Perbarindo) berkomitmen menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah sejak Januari 2021.

Komitmen itu diwujudkan melalui vaksinasi Covid-19 bagi direksi dan karyawan BPR-BPRS yang difasilitasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (17/6). Pada kesempatan tersebut, sekitar 1.000 karyawan BPR-BPRS, yang terdiri dari 34 BPR-BPRS di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi massal insan BPR-BPRS yang terdiri dari direksi dan karyawan tersebut merupakan bagian dari peran aktif DPP Perbarindo dalam menyukseskan program vaksinasi, khususnya bagi industri jasa keuangan (IJK), dalam hal ini BPR-BPRS di seluruh Indonesia.



Ketua Umum Perbarindo, Joko Suyanto mengaku bahagia dengan terselenggaranya vaksinasi massal tersebut. Dia berharap nantinya seluruh direksi dan karyawan BPR-BPRS bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk vaksinasi.

"Selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, vaksinasi ini juga jadi bagian penting untuk mencegah Covid-19 yang sudah berdampak signifikan di segala sendi kehidupan manusia,” ujarnya melalui keterangan resminya, Jumat (18/6/2021).

Sebelum program vaksinasi, Perbarindo sudah terlibat aktif dalam gerakan Peduli Covid-19. Di sepanjang Oktober 2020 misalnya, Perbarindo bekerja sama dengan Gerakan Pakai Masker (GPM) dalam melawan dan mencegah penularan virus Covid-19.

Menurut Joko, hal tersebut penting dilakukan sebagai upaya memberikan kontribusi kepada negara dalam melawan virus corona. Begitu pun dengan program vaksinasi yang saat ini sudah mulai berlangsung bagi insan BPR-BPRS di seluruh Indonesia.

Ketua DPD Perbarindo DKI Jakarta dan Sekitarnya, Ricardo Simatupang menyatakan, vaksin Covid-19 penting bagi direksi dan karyawan BPR-BPRS yang melayani langsung masyarakat dalam urusan perbankan.

”Vaksinasi ini penting mengingat kegiatan BPR-BPRS sebagai lembaga jasa keuangan yang melayani masyarakat dan bahkan bertemu langsung dengan masyarakat setiap hari. Termasuk di pasar-pasar tradisional dan tempat lainnya. Terima kasih untuk OJK yang telah memasilitasi kegiatan ini,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)