Perbarindo Dukung Vaksinasi Bagi Insan BPR dan BPRS

Jum'at, 18 Juni 2021 - 21:11 WIB
loading...
Perbarindo Dukung Vaksinasi Bagi Insan BPR dan BPRS
Direksi dan karyawan BPR-BPRS mengikuti vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (DPP Perbarindo) berkomitmen menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah sejak Januari 2021.

Komitmen itu diwujudkan melalui vaksinasi Covid-19 bagi direksi dan karyawan BPR-BPRS yang difasilitasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (17/6). Pada kesempatan tersebut, sekitar 1.000 karyawan BPR-BPRS, yang terdiri dari 34 BPR-BPRS di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi massal insan BPR-BPRS yang terdiri dari direksi dan karyawan tersebut merupakan bagian dari peran aktif DPP Perbarindo dalam menyukseskan program vaksinasi, khususnya bagi industri jasa keuangan (IJK), dalam hal ini BPR-BPRS di seluruh Indonesia.



Ketua Umum Perbarindo, Joko Suyanto mengaku bahagia dengan terselenggaranya vaksinasi massal tersebut. Dia berharap nantinya seluruh direksi dan karyawan BPR-BPRS bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk vaksinasi.

"Selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, vaksinasi ini juga jadi bagian penting untuk mencegah Covid-19 yang sudah berdampak signifikan di segala sendi kehidupan manusia,” ujarnya melalui keterangan resminya, Jumat (18/6/2021).

Sebelum program vaksinasi, Perbarindo sudah terlibat aktif dalam gerakan Peduli Covid-19. Di sepanjang Oktober 2020 misalnya, Perbarindo bekerja sama dengan Gerakan Pakai Masker (GPM) dalam melawan dan mencegah penularan virus Covid-19.

Menurut Joko, hal tersebut penting dilakukan sebagai upaya memberikan kontribusi kepada negara dalam melawan virus corona. Begitu pun dengan program vaksinasi yang saat ini sudah mulai berlangsung bagi insan BPR-BPRS di seluruh Indonesia.

Ketua DPD Perbarindo DKI Jakarta dan Sekitarnya, Ricardo Simatupang menyatakan, vaksin Covid-19 penting bagi direksi dan karyawan BPR-BPRS yang melayani langsung masyarakat dalam urusan perbankan.

”Vaksinasi ini penting mengingat kegiatan BPR-BPRS sebagai lembaga jasa keuangan yang melayani masyarakat dan bahkan bertemu langsung dengan masyarakat setiap hari. Termasuk di pasar-pasar tradisional dan tempat lainnya. Terima kasih untuk OJK yang telah memasilitasi kegiatan ini,” tuturnya.



Sebelumnya, pada Rabu (16/6) kegiatan vaksinasi juga digelar atas kerja sama dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) di 10 daerah secara serentak.

Antara lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Maluku Papua (Sulampua). Vaksinasi massal yang diikuti direksi dan karyawan BPR-BPRS tersebut turut disaksikan oleh Presiden Joko Widodo melalui video conference.

Ke depan, dengan diberikannya vaksin kepada seluruh pegawai BPR-BPRS tentu akan dapat menambah kepercayaan diri mereka dalam melayani serta membantu nasabah dan juga pelaku UMKM.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)