Lonjakan Kasus Covid Bakal Membuat Saham-Saham Telko Bersinar

Senin, 21 Juni 2021 - 12:47 WIB
loading...
Lonjakan Kasus Covid Bakal Membuat Saham-Saham Telko Bersinar
Foto/ilustrasi
A A A
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) beberapa hari terakhir mengalami penurunan seiring melonjaknya kasus Covid-19 . Pada perdagangan akhir pekan lalu, IHSG ditutup turun 61,32 poin atau 1,01% ke 6.007.

Di tengah penurunan IHSG khususnya pada pekan ini, analis Panin Sekuritas, William Hartanto menyarankan kepada investor untuk membeli saham-saham di sektor telekomunikasi. William beralasan, saham sektor telekomunikasi diperkirakan akan kembali bergairah seiring dengan adanya peningkatan penerapan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Baca juga:Peringati Hari Ayah, Krisdayanti Sebut Raul Lemos yang Terbaik

"Pekan ini saya merekomendasikan sektor telekomunikasi, mengingat jumlah penerapan WFH akan meningkat sehingga memungkinkan kenaikan trafik data dan permintaan terhadap gadget," ujar William kepada MNC Portal Indonesia, Senin (21/6/2021).

Saham-saham yang direkomendasikan di antaranya saham PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Sat Nusapersada Tbk (PTSN), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Indosat Tbk (ISAT), dan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN).

William juga menyebut, sentimen negatif yang memengaruhi pelemahan IHSG disebabkan peningkatan kasus Covid-19 di Tanah Air. Tidak hanya itu, menurutnya pelemahan nilai tukar rupiah juga turut memengaruhi penurunan IHSG.

Baca juga:Tersenyum dan Lapang Dada, Salah Satu Perilaku Rasulullah yang Wajib Dicontoh

"(Peningkatan kasus Covid-19) sentimen negatif, memang bisa menekan IHSG namun menurut saya tidak akan separah tahun lalu. Pelemahan rupiah juga menjadi sentimen negatif tambahan," ucapnya.

Dia juga memperkirakan adanya peluang penurunan IHSG lebih dalam jika pemerintah kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Bisa (kembali menurun akibat PSBB), estimasi target berikutnya pada 5.740," kata dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)