Mortar Indonesia dari SIG Siap Kuasai Pasar Industri Turunan Semen

Selasa, 22 Juni 2021 - 00:04 WIB
loading...
Mortar Indonesia dari SIG Siap Kuasai Pasar Industri Turunan Semen
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG melalui anak perusahaannya PT Mitra Kiara Indonesia meluncurkan produk inovasi mortar terbaru.
A A A
JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG melalui anak perusahaannya PT Mitra Kiara Indonesia meluncurkan produk inovasi mortar terbaru bernama Mortar Indonesia, Inovasi Mortar terbaik yang pernah diciptakan. Inovasi ini diyakini akan memperkuat bisnis perseroan di industri mortar.

Peluncuran Mortar Indonesia mendapat apresiasi dari Menteri BUMN, Erick Thohir. Ia meyakini bahwa produk mortar dari SIG akan menjadi produk kebanggaan Indonesia. “Ini bukan hanya sekedar peluncuran produk, tapi merupakan salah satu wujud inovasi dan transformasi SIG untuk menjadi BUMN berkelas dunia dan berwawasan masa depan,” ungkapnya.

Erick mengapresiasi langkah transformasi SIG yang kini lebih dari sekedar produsen semen. Adanya Sobat Bangun dan AksesToko adalah salah satu contoh baik transformasi digital, tidak hanya untuk menangkap peluang, pada masa dan pasca pandemi, juga bertransformasi di era teknologi. “Go Beyond Next”, sebuah spirit yang sejalan dengan program transformasi BUMN.

"Selamat atas pencapaian ini untuk menjadi solusi penyedia bahan bangunan terbesar di Regional," ujar Erick Thohir.
Direktur Utama Mitra Kiara Indonesia Mirza Whibowo Soenarto menjelaskan, mortar merupakan produk masa depan yang menuntut pengembangan secara terus-menerus. Sebab baik teknologi maupun kebutuhannya masih terus berkembang. Hal ini tercermin dari pengembangan Stock Keeping Unit (SKU) atau produk yang terus muncul di pasar.

Mirza Whibowo Soenarto menambahkan, Mortar Indonesia memberikan added value yang besar serta menempatkan SIG dalam posisi yang kuat pada bisnis mortar di Indonesia yang kemudian akan meningkatkan diversifikasi produk, strategi, inovasi serta mendukung visi besar SIG untuk menjadi Perusahaan Penyedia Solusi Bahan Bangunan Terbesar di Regional dengan keberanian untuk bertindak beda dan selalu melebihi jangkauan (Go Beyond Next).

Sementara inovasi produk Mortar Indonesia yang diproduksi perseroan diklaim dapat memudahkan pengerjaan konstruksi bangunan. Melalui pencapaian ini, PT Mitra Kiara Indonesia, kembali menambah pencapaian milestone secara progresif sebagai penyedia solusi bahan bangunan terbesar di Tanah Air.

Mortar Indonesia sekaligus menjawab tantangan yang ada di bidang building material dan memberikan solusi kepada stakeholder. Didukung jaringan distributor SIG yang besar, Mortar Indonesia sudah tersedia di beberapa wilayah seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta serta akan menyusul tersedia di wilayah Medan, Lampung, dan Makassar.

Mortar Indonesia dari SIG Siap Kuasai Pasar Industri Turunan Semen


Sementara itu, Direktur Marketing & Supply Chain SIG, Adi Munandir menyampaikan, peluncuran Mortar Indonesia merupakan sebuah pengembangan strategis dari Transformasi SIG yang mengedepankan inovasi pada proses produksi, portofolio produk, serta proses bisnis.

Salah satu objektif utamanya adalah transformasi teknologi konstruksi, dimana metode konstruksi konvensional akan tergantikan dengan metode konstruksi modern. Mortar Indonesia sebagai produk yang menjawab tantangan tersebut untuk memenuhi kebutuhan konstruksi yang lebih cepat, ringan, dan efisien.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)