SIG Meluncurkan Inovasi Mortar, Solusi Kebutuhan Bangunan

loading...
SIG Meluncurkan Inovasi Mortar, Solusi Kebutuhan Bangunan
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meluncurkan produk inovatif Mortar Indonesia untuk menjawab tantangan kebutuhan di sektor material bangunan.
JAKARTA - Dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi dan terus mengembangkan produk-produk inovatif di bidang material bangunan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui anak perusahaannya, PT Mitra Kiara Indonesia, meluncurkan produk inovatif ‘ Mortar Indonesia’ untuk menjawab tantangan kebutuhan di sektor material bangunan. Produk ini sekaligus memberi solusi bagi stakeholder.

Mortar Indonesia hadir dalam lima varian produk, yaitu Mortar Indonesia Perekat Bata Ringan (D-1) sebagai perekat untuk aplikasi bata ringan; Mortar Indonesia Perekat Bata & Plester (D-2) sebagai perekat bata dan plester dinding; Mortar Indonesia Acian Plester & Beton (D-3) sebagai acian pada permukaan plester dan beton baik interior maupun eksterior; Mortar Indonesia Perekat Keramik (K-1) sebagai perekat keramik pada dinding dan lantai, dan; Mortar Indonesia Perekat Granit (K-2) sebagai perekat granit (homogenous tile), keramik maupun batu alam pada dinding dan lantai.

Kelima produk tersebut diformulasikan dengan komposisi campuran semen, pasir dan bahan pilihan yang tercampur secara homogen sehingga menghasilkan aplikasi yang lebih maksimal dengan kualitas terbaik.

Didukung oleh jaringan distributor induk perusahaannya, yaitu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) yang besar, saat ini Mortar Indonesia sudah tersedia di beberapa wilayah seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta serta akan menyusul tersedia di wilayah Medan, Lampung dan Makassar.
SIG Meluncurkan Inovasi Mortar, Solusi Kebutuhan Bangunan

Foto: Dok. SIG

Direktur Utama PT Mitra Kiara Indonesia Mirza Whibowo Soenarto mengatakan, mortar merupakan produk masa depan yang menuntut pengembangan secara kontinyu, karena baik teknologi maupun kebutuhannya akan terus berkembang. Hal ini tercermin dari pengembangan stock keeping unit (SKU) produk yang terus muncul di pasar.

“Mortar Indonesia memberikan added value yang besar serta menempatkan SIG dalam posisi yang kuat pada bisnis mortar di Indonesia yang kemudian akan meningkatkan diversifikasi produk, strategi, inovasi serta mendukung visi besar SIG untuk menjadi Perusahaan Penyedia Solusi Bahan Bangunan Terbesar di Regional dengan keberanian untuk bertindak beda dan selalu melebihi jangkauan (Go Beyond Next),” kata Mirza Whibowo Soenarto.



Sementara itu Adi Munandir, Direktur Marketing & Supply Chain SIG, mengatakan, peluncuran Mortar Indonesia merupakan sebuah pengembangan strategis dari Transformasi SIG yang mengedepankan inovasi pada proses produksi, portofolio produk serta proses bisnis.

Salah satu obyek utamanya adalah transformasi teknologi konstruksi, di mana metode konstruksi konvensional akan tergantikan dengan metode konstruksi modern. Mortar Indonesia salah satunya sebagai produk yang menjawab tantangan tersebut untuk memenuhi kebutuhan konstruksi yang lebih cepat, ringan, dan efisien.
SIG Meluncurkan Inovasi Mortar, Solusi Kebutuhan Bangunan

Foto: Dok. SIG

“Di Indonesia, 5 persen metode konvensional on-site mix mortar telah tergantikan dengan metode modern pre-mix mortar yang terkonsentrasi di Pulau Jawa, sekitar 73 persen. Hal ini membuka peluang besar untuk mentransformasi konstruksi nasional sebagai bentuk komitmen inovasi SIG,” katanya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top