Tak Ada Penundaan, Munas Kadin Jalan Terus

Kamis, 24 Juni 2021 - 19:21 WIB
loading...
Tak Ada Penundaan, Munas Kadin Jalan Terus
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Kamar dan Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Kota Kendari dipastikan tidak ada penundaan. Ketua Dewan Pembina Asosiasi Industri Pengolahan Daging Indonesia, Juan Permata Adoe menyatakan, pemilihan lokasi Munas di Kendari telah melalui pertimbangan yang sangat matang. Kendari, kata Juan, adalah salah satu kota di Indonesia yang berhasil menekan laju persebaran pandemi Covid-19.

"Tak ada keraguan atas pelaksanaan Munas VIII di Kendari yang telah dipersiapkan secara matang dengan tetap memegang teguh protokol kesehatan secara ketat,” tutur Juan di Jakarta, Kamis (24/6/2021).



Ketua Penyelenggara Munas Kadin Adisatrya Sulisto menyata Bapak Presiden dijadwalkan hadir di Kendari, pada 30 Juni 2021. Panitia Penyelenggara Munas telah diundang di Sekretariat Presiden untuk berkoordinasi terkait kedatangan Bapak Presiden, tanggal 30 Juni kata Adisatrya Sulisto, Munas akan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan Panitia Penyelenggara mempersiapkan pelaksanaan Munas dengan sebaik-baiknya. “Munas masih terus jalan. Tidak ada pembatalan,” katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Kadin Sulawesi Tenggara Anton Timbang menyatakan, hingga saat ini pihaknya telah menyiapkan segala aspek teknis pelaksanaan Munas dengan mengutamakan protokol kesehatan secara ketat. Kadin akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Kendari. "Kita siapkan ratusan tenaga medis, semua sudah siap,” katanya.

Untuk menyukseskan Munas yang akan dihadiri para pengusaha di Tanah Air itu, Kadin Sulawesi Tenggara telah membentuk kepanitiaan lokal yang berisi 192 orang. Selain menghadiri Munas Kadin, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menyaksikan langsung pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong yang diselenggarakan Kadin Sultra.

Para pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dari berbagai daerah beserta jajaran pimpinan asosiasi mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 30 Juni 2021 mendatang.
Rencananya upacara pembukaan Munas VIII Kadin akan digelar di area Masjid Al Alam Teluk Kendari, pada 30 Juni sekitar pukul 16.00 WITA.



Kehadiran Presiden Jokowi pada ajang lima tahunan Kadin semakin meningkatkan semangat kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta dalam upaya memulihkan kesehatan dan perekonomian yang terdampak pandemi.

"Kami mengapresiasi keputusan Bapak Presiden Jokowi untuk membuka Munas VIII Kadin di Kendari. Kehadiran Bapak Presiden Jokowi akan membawa pesan kuat untuk makin bersinergi dengan pengusaha dalam memulihkan kesehatan dan membangkitkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi. Dengan semangat ini, Kadin dari berbagai daerah siap menyukseskan Munas VIII," tandas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)