Astra Daihatsu Kenalkan Rocky 1.2L di Kota Makassar

Jum'at, 25 Juni 2021 - 18:03 WIB
loading...
Astra Daihatsu Kenalkan Rocky 1.2L di Kota Makassar
Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Makassar memperkenalkan varian baru Daihatsu Rocky 1,2L di Trans Studio Makassar (TSM), Jumat (25/6). Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Makassar memperkenalkan varian baru Daihatsu Rocky 1,2L di Trans Studio Makassar (TSM), Jumat (25/6).

Kehadiran tipe baru tersebut melanjutkan kehadiran Daihatsu Rocky 1.0L yang telah diluncurkan April 2021 lalu.

Baca Juga: Rocky
Menurut Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT) PT Astra International Tbk Daihatsu , Tulus Pambudi, pengembangan varian Rocky 1.2L ini dilakukan oleh putra putri bangsa melalui R&D ADM (Research & Development) PT Astra Daihatsu Motor . Varian ini telah menjalani serangkaian uji tes jalan di beragam kondisi jalan di Indonesia, dan terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

“Kami berharap, dengan hadirnya Rocky 1.2L ini dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan pilihan yang lebih variatif. Berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.0L Turbochager, hingga mesin 1.2L, siap menjadi sahabat eksis dalam menemani berbagai aktivitas pelanggan,” ujarnya dalam sesi konferensi pers, Jumat (25/6).

Dia menjelaskan, market otomotif di Indonesia bagian timur sekarang mencapai 5.500 unit. Tahun lalu, pada periode Januari sampai dengan Mei hanya 4.800 unit terjual.

“Jadi memang pasca setelah pandemi meskipun belum pulih benar, itu sudah menunjukkan tanda-tanda kenaikan yang cukup bagus 20% baru lima bulan itu bagus sekali. Kondisi ini dipengaruhi tiga bulan pertamakan kemarin disupport pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) 0% untuk misalnya Terios, Xenia, Luxio, sama Gran Max Minibus dan merk-merk lain juga menikmatikan,” terangnya.

Baca Juga: Rocky
“Marketnya mungkin misalkan 300 unit, kita bermain di angka 80-90 perbulan. Karenakan kita bermain baru hanya di dua kelas, Rocky sama Raize belum ada merk lain. Kalau melihat kondisi sekarang infonyakan dari merk lain sudah kelihatan akan masuk ke kelas compact SUV ya. Mungkin dalam waktu dekat atau tahun ini merk-merk ini akan keluar juga sehingga melengkapi untuk kelas compact SUV, di bawahnya Terios, Raize akan ada tipe itu,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Cabang Urip Sumoharjo Makassar, Andrianto Saudin menguraikan spesifikasi tipe terbaru tersebut.

Rocky 1.2L menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder yang memberikan akselerasi responsif, namun tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2L, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga: Daihatsu RockyDaihatsu Rocky semakin tangguh, sekaligus lebih memudahkan pengendara dalam bermanuver di tikungan tajam,” terangnya.

Memiliki tiga varian serta lima pilihan warna yaitu yellow metalic, icy white, ultra black solid, dark grey metalic, dan classic silver metalic, Daihatsu Rocky 1,2 L dibanderol dengan harga Rp194.900.000 untuk Rocky 1,2 L M/MT dan Rp232.200.000 untuk Rocky 1,2 L CVT/ADS.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)