Menparekraf Sandiaga Siapkan Program Wisata Berbasis Vaksinasi di Bali

Senin, 28 Juni 2021 - 15:42 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Siapkan Program Wisata Berbasis Vaksinasi di Bali
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno . Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tengah menyiapkan program wisata berbasis vaksinasi Covid-19 di Bali. Sandiaga berharap wisata vaksin tersebut dapat menggairahkan industri pariwisata di Bali yang sempat mati suri selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Atasi Pandemi Pulihkan Ekonomi, Sandiaga Usulkan Hotel Jadi Fasilitas Pelayanan Kesehatan Sementara

"Itu jadi pemicu dari program vaksinasi di Bali. Karena saya dapat WA banyak sekali dari teman-teman yang tertarik, dan pantauan big data tunjukan antusiasme masyarakat dapat vaksin sekaligus berlibur," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing di Jakarta, Senin (28/6/2021).

Program ini, kata Sandiaga, akhirnya jadi misinya. Sandiaga mempertanyakan, kenapa orang atau wisatawan harus jauh-jauh liburan ke luar negeri. "Kenapa enggak ke Bali saja? Pada saat ini kita bisa tawarkan destinasi wisata berkualitas dan menyediakan vaksin," ucap Sandiaga.

Dia mengatakan bahwa Gubernur Bali I Wayan Koster pun telah menerbitkan surat edaran untuk wisata vaksin di Bali guna melancarkan jalannya program tersebut.

"Jatah vaksin saya dapat nyatakan, suplai vaksin kita cukup, dan untuk Bali dapat prioritas dari Presiden. Jadi ini tidak akan kurangi vaksin Bali 6 juta dosis, kita harapkan selesaikan sebelum pembukaan kembali Bali (Juli 2021)," ungkapnya.

Baca Juga: Mobil Pajero Hitam yang Pengemudinya Rusak Truk Kontainer di Tanjung Priok Viral di Media Sosial

Gubernur Bali I Wayan Koster menyebutkan bahwa program wisata vaksin di Bali ini lahir berkat usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengadakan rapat internal bersama dirinya dan Sandiaga.

"Kita diskusi dengan sejumlah pihak, bicara dengan Presiden pada saat rapat internal, kita percepat vaksinasi nasional. Wisata vaksin ini permintaan langsung Presiden pada saat rapat internal," jelas Wayan.
(fai)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1124 seconds (10.101#12.26)