Pengujian Rampung, PLTA Malea Siap Beroperasi Layani Pelanggan

Selasa, 29 Juni 2021 - 16:38 WIB
loading...
Pengujian Rampung, PLTA Malea Siap Beroperasi Layani Pelanggan
PLTA Malea yang terletak di aliran sungai Saddang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Foto: Dokumentasi PLN
A A A
MAKASSAR - PT PLN (Persero) merampungkan pengujian Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Malea 2x45 megawatt. Pengujian keandalan selesai pada Senin 28 Juni 2021 pukul 00.30 Wita. Pengujian dilakukan selama 72 jam.

General Manager PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi, Defiar Anis menjelaskan, pengujian PLTA Malea telah rampung dan siap untuk beroperasi. Selain itu PLTA Malea telah mengantongi sertifikat laik operasi tanggal 28 Juni 2021.

Baca Juga: PLTA Malea
Ia menjelaskan, PLTA Malea terletak di aliran sungai Saddang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. PLTA ini menggunakan sistem pengambilan air dengan bangunan utama berupa area pengambilan, area saluran penghantar, area tangki peredam dan area gedung pembangkit.

Baca Juga: PLTA
Ia menambahkan, bahwa PTLA Malea merupakan pembangkit independent power producer (IPP) yang masuk ke dalam pengawasan PLN UIP Sulawesi. PLTA Malea dibangun dan dioperasikan oleh PT Malea Energy.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pembangkitan (UIKL) Sulawesi, Munawwar Furqan menyampaikan, dengan PLTA Malea ini bauran energi baru terbarukan di sistem Sulbagsel mencapai 29.46%.

Baca Juga: PLTA Malea

Lihat Juga: Dikaitkan dengan Kehidupan di Mars, Fosil Air Berusia 6 Juta Tahun Ditemukan di Italia
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)