Kupas Tuntas Analisis Fundamental Saham untuk Pemula, Simak IG Live MNC Sekuritas Pukul 20.00!

Kamis, 01 Juli 2021 - 12:34 WIB
loading...
Kupas Tuntas Analisis Fundamental Saham untuk Pemula, Simak IG Live MNC Sekuritas Pukul 20.00!
FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Analisis fundamental merupakan salah satu jenis analisis yang dapat diterapkan investor untuk menilai saham yang layak untuk dibeli atau tidak . Analisis ini mengacu pada kinerja keuangan, dan dapat diukur menggunakan rasio keuangan dalam laporan keuangan. Analisis fundamental saham juga dapat dilihat dengan mengetahui analisis prospek bisnis, persaingan usaha hingga struktur manajemen perusahaan.



Analisis fundamental saham biasanya digunakan oleh investor yang mengedepankan fokus performa jangka panjang. Tujuan analisis fundamental ini adalah untuk menemukan nilai keseluruhan dari perusahaan yang sahamnya diperdagangkan. Adapun pendekatan yang diperhatikan dalam analisis fundamental saham adalah kondisi makro ekonomi secara global, kondisi makro ekonomi dalam negeri, prospek pertumbuhan sektor dan fundamental perusahaan.

Lalu, faktor apa sajakah yang mendasari investor melakukan analisis fundamental? Seperti apakah analisis fundamental dari segi kuantitatif dan kualitatif? Bagaimana pula memilih saham yang memiliki fundamental baik? Pertanyaan yang sering muncul di benak investor pemula inilah yang akan dibahas oleh Riset MNC Sekuritas.



Simak ulasan selengkapnya dalam Instagram Live Research Corner bertajuk “Kick-Start Your Fundamental Analysis Journey” bersama Research Analyst MNC Sekuritas Rifqi Ramadhan. Instagram Live ini akan tayang di akun Instagram @mncsekuritas pada Kamis (01/07/2021) pukul 20.00 – 21.00 WIB.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)