Resmi! PT Taman Wisata Candi Akan Kelola TMII Selama 25 Tahun

Kamis, 01 Juli 2021 - 18:05 WIB
loading...
A A A
Selama berlangsungnya KSP, TMII tetap menjadi milik Kemensetneg. Sehingga PT TWC tidak boleh mengalihkan atau menjaminkan kepada pihak lain. Di sisi lain PT TWC juga wajib menyampaikan laporan kepada Kemensetneg. “PT TWC wajib menyampaikan laporan-laporan kepada Kemensetneg terkait dengan pelaksanaan pengelolaan Objek KSP,” ujarnya.

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan bahwa PT TWC memiliki visi untuk menjadikan TMII sebagai heritage destination management di tingkat global.

PT TWC akan mentransformasi Taman Mini menjadi Indonesia Opera yang tetap mengangkat keberagaman budaya Indonesia dengan menampilkan sisi yang lebih kekinian, relevan, dan inspiratif.

“PT TWC telah memiliki rencana jangka pendek ataupun jangka panjang, termasuk diantaranya community engagement, cultural entertaintment, education & preservation, tourism dan international events yang akan dilakukan di wajah baru TMII sebagai Indonesia Opera. Melalui kerja sama pemanfaatan TMII, diharapkan tercipta sebuah landmark Indonesia yang juga dapat mengoptimalisasi wisatawan global nantinya,” bebernya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)