Penerapan PPKM Darurat Diharap Mampu Topang IHSG

Kamis, 01 Juli 2021 - 18:35 WIB
loading...
Penerapan PPKM Darurat Diharap Mampu Topang IHSG
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada penutupan perdagangan sesi terakhir hari ini, Kamis (1/7/2021). IHSG ditutup naik 0,34% ke level 6.005.

Founder Trading Seru! Indrawijaya Rangkuti menilai, penguatan IHSG hari ini cukup terbatas. Bahkan, kata dia, IHSG saat ini sedang bergerak sideways.

“Saya lihat hijaunya ini tipis ya, terbatas. Justru ini saya ada satu hitungan bahwa kondisinya sedang sideways. Tapi ada titik ketika harus melakukan satu keseimbangan,” kata Indrawijaya dalam acara 2ND Session Closing Market IDX Channel, Kamis (1/7/2021).

Baca juga:Rp16 Juta Sampai Rp60 Juta, Harga ASUS ROG dan TUF Gaming Terbaru, Ini Speknya

Menurut Indrawijaya, dengan diberlakukannya PPKM darurat pada 3 Juli mendatang, diharapkan akan membantu IHSG mencapai keseimbangan. Nantinya IHSG diproyeksi bisa kembali bullish.

“Mungkin program PPKM Darurat ini akan membantu keseimbangan indeks, sehingga nantinya setelah harganya sudah balance, indeks bisa kembali bullish,” ujarnya.

Baca juga:Pemerintah Pusat dan Daerah Perlu Ikut Menanggung Harga Listrik PLTSa

Sementara itu, dia menjelaskan, saat ini market sedang menantikan kepastian dari kondisi yang ada. Misalnya, seperti Singapura yang sudah memutuskan untuk hidup bersama Covid-19, yakni dengan menganggap virus Corona sebagai flu biasa.

“Yang pasti kepastian. Soalnya kan seperti negara tetangga, yakni Singapura sudah menganggap virus Corona ini sebagai flu biasa, mungkin ini yang akan diharapkan. Apalagi nanti vaksinasi sudah di mana-mana. Mungkin nanti dengan adanya vaksinasi memberikan pengaruh positif dan sentimen kepada market, sehingga market bisa kembali bullish,” ucap Indrawijaya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)