MNC Group Siapkan Inovasi Digital Baru di Tengah Pandemi

Kamis, 01 Juli 2021 - 21:49 WIB
loading...
MNC Group Siapkan Inovasi Digital Baru di Tengah Pandemi
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Situasi pandemi Covid-19 membuat banyak perusahan kian intens menggarap bisnis digital . Tak terkecuali MNC Grup yang terus melebarkan sayapnya dalam pengembangan bisnis digital.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan di tengah situasi Indonesia saat ini, banyak perusahaan yang sedang melakukan adaptasi. Terbukti dari banyaknya perusahaan yang berpindah pada pola bisnis digital.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 menjadikan bisnis digital semakin berkembang dalam segala sektor. Termasuk MNC Grup yang sebentar lagi akan meluncurkan MNC Insurance pada Agustus mendatang,” ujarnya dalam dalam webinar ‘Exploring The Next Market Mover MNC Sekuritas’ secara daring, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Otoritas Saudi Ungkap Rencana Operasional Ibadah Haji Tahun Ini

Hary menuturkan, MNC Grup akan membuka MNC Insurance yang belum lama mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk 25 Insurance digital product. Untuk saat ini masih dirancang termasuk marketing communication.

“Secara tidak langsung, Covid-19 itu mempercepat digitalisasi, yang mengubah konvensional bisnis menjadi digital bisnis,” ungkapnya.

Dengan adanya asuransi digital, akan mudah menarik konsumen dan tentunya akan jauh lebih efektif. Lebih dari itu konsumen tidak perlu lagi bertemu agen asuransi melainkan dapat langsung bertransaksi secara daring.

Baca juga:Intip Potret Kemesraan Via Vallen dan Chevra Yolandi saat Nikmati Liburan Bareng

Hary Tanoe menambahkan, saat ini pihaknya sedang menggodok fitur baru. Yang tak lain adalah QRIS. QRIS ini nantinya akan tampil di televisi MNC Grup untuk membantu masyarakat dalam melakukan transaksi.

“Jadi nanti masyarkat gak perlu repot-repot. Tinggal scan di layar TV, langsung transaksi,” jelasnya.

Semua ini dilakukan karena mau tidak mau di tengah situasi tidak pasti dan serba-berjarak, maka harus cari jalan supaya bisnis berlangsung dan pelayanan masyarakat juga tetap bisa berjalan.

“Semua kesempatan itu ada dalam segala situasi. Hanya tergantung dari cara kita memandang,” tutupnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)