Begini Sepinya Pasar di Depok di Hari Pertama PPKM Darurat

Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:27 WIB
loading...
Begini Sepinya Pasar di Depok di Hari Pertama PPKM Darurat
Suasana Pasar Depk Jaya di hari pertama penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali. Foto/Shelma Rachmahyanti
A A A
JAKARTA - Hari pertama dimulainya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali, Sabtu (3/7/2021), ditandai dengan berkurangnya aktivitas masyarakat di area yang biasanya ramai, antara lain di pasar tradisional .



Hal itu sejalan dengan aturan dalam masa PPKM Darurat tersebut, dimana ada beberapa perubahan terkait batasan jam operasional serta okupansi tempat-tempat yang menjadi pusat kerumunan orang. Supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan kapasitas pengunjung dikurangi maksimal 50% dan jam operasionalnya pun dibatasi hingga pukul 20.00.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, di salah satu pasar tradisional di kawasan Depok, Pasar Depok Jaya, tak tampak banyak pembeli seperti biasanya. Pasar tradisional yang terdiri dari tiga lantai ini, pada lantai satu dan duanya yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari seperti baju, obat-obatan, dan makanan nyaris kosong.

Pengunjung yang mendatangi kios-kios di lantai tersebut dapat dihitung dengan jari. Di bagian lain, beberapa kios bahkan dalam kondisi tutup.



Kondisi yang sama juga tampak pada lantai basement yang menjual sayur, buah-buahan, daging sapi atau ayam, dan bumbu-bumbu masakan. Padahal, biasanya di akhir pekan bagian ini ramai pembeli.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)