Baru Melantai di Bursa, Saham Bundamedik Ditutup Melesat 24%

Selasa, 06 Juli 2021 - 16:50 WIB
loading...
Baru Melantai di Bursa, Saham Bundamedik Ditutup Melesat 24%
Ilustrasi Foto/Dok SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Harga saham PT Bundamedik Tbk ditutup mengalami kenaikan pada penutupan perdagangan Selasa (6/7/2021). Pergerakan saham dengan kode emiten BMHS ini meningkat 24%.

Dilihat melalui RTI, saham BMHS mengalami kenaikan sebesar Rp84 atau 24,71 persen ke Rp424 per lembar pada hari pertama penawaran perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Frekuensi perdagangan saham BMHS mencapai 704 kali dengan 1,72 juta lembar saham diperdagangkan dan nilai transaksi mencapai Rp730,89 miliar. Price Earning Ratio (PER) 40,79 dan market cap sebesar Rp3,65 triliun.



Adapun, Perseroan menawarkan sebanyak 682.000.000 saham baru atau sebanyak 7,93 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah Penawaran Umum dengan harga penawaran sebesar Rp340 setiap saham.

Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum ini sekitar Rp232 miliar (sebelum dikurangi biaya emisi) akan digunakan oleh Perseroan untuk membeli kembali sisa pokok obligasi Perseroan setelah pelaksanaan konversi obligasi, dan untuk modal kerja, antara lain pembelian obat, alat medis, dan kebutuhan penunjang lainnya yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan operasional terkait pelayanan kesehatan Perseroan.

PT Bundamedik Tbk didirikan pada tahun 1973 oleh Dr. Rizal Sini, SpOG, seorang praktisi medis senior yang bercita-cita untuk melayani kebutuhan kesehatan di Indonesia. Rumah sakit pertama yang didirikan oleh Perseroan adalah Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta.

Dalam menjalankan usahanya, Perseroan menawarkan layanan kesehatan spesialis yang lengkap seperti prosedur bedah kompleks, layanan laboratorium, fasilitas radiologi dan imaging, layanan kesehatan umum, layanan diagnostik dan darurat di Indonesia dengan mengedepankan pelayanan kesehatan terbaik.

Dengan mengedepankan tiga pilar layanan kesehatan yang dimiliki yaitu rumah sakit dan klinik, jejaring klinik fertilitas Morula dan laboratorium Diagnos Indonesia, PT Bundamedik Tbk telah menciptakan ekosistem kesehatan yang terintegrasi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)