Arsjad Rasjid: Kita Harus Memenangkan Perang Melawan Pandemi Covid-19

Rabu, 07 Juli 2021 - 19:21 WIB
loading...
Arsjad Rasjid: Kita Harus Memenangkan Perang Melawan Pandemi Covid-19
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri ( KADIN ) Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan upaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19 dan permasalahan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi harus dianggap sebagai perang.

“Ini saya bicara perang. Saya ingin ini serius. Saya mengatakan bahwa ini perang melawan pandemi, perang melawan keadaan ekonomi dunia pada saat ini,” ujar Arsjad Rasjid di acara webinar "Kajian Tengah Tahun INDEF 2021," Rabu, (7/7/2021).

(Baca juga:Ditetapkan sebagai Ketua Umum, Arsjad Rasjid Ajak Kadin Bersatu)

Ia mengingatkan, Indonesia saat ini menghadapi dua peperangan sekaligus. Satu adalah perang di bidang kesehatan melawan Covid-19, satu lagi adalah perang melawan keadaan ekonomi saat ini yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Arsjad Rasjid mengatakan dua perang tersebut sama pentingnya, dan keduanya harus dimenangkan. “Kita harus memenangkan perang melawan pandemi. Kita harus memenangkan perang melawan keadaan ekonomi saat ini,” tegasnya.

(Baca juga:Ketum PP Minta Arsjad Rasjid Jalankan Komitmen Bantu Ekonomi Pemerintah)

Ketua Umum KADIN Indonesia ini mengajak semua pihak untuk melihat pandemi Covid-19 dan permasalahan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi, sebagai musuh bersama. Untuk menghadapi musuh bersama, dibutuhkan persatuan dari semua pihak. Sehingga energi bangsa bisa difokuskan untuk memenangkan perang.

Terkait perang di bidang kesehatan, KADIN Indonesia masih terus melanjutkan program Vaksinasi Gotong Royong. Melalui program tersebut, KADIN Indonesia membantu pemerintah mengejar target vaksinasi nasional, tanpa membebani APBN. Namun demikian, program tersebut tidak sepenuhnya sempurna.

(Baca juga:Arsjad Rasjid Diyakini Mampu Berdayakan Pengusaha Daerah)

“Intinya Vaksinasi Gotong Royong ini kita terus lanjutkan, kita terus dorong. Namun memang harus banyak improvement yang lebih baik lagi. Karena ada ekspektasi bagaimana kontribusi kita,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2804 seconds (0.1#10.140)