MNC Sekuritas Milik BCAP Melesat! Nilai Transaksi MNC Trade New Melonjak 296% Semester I/2021

Kamis, 08 Juli 2021 - 14:38 WIB
loading...
MNC Sekuritas Milik BCAP Melesat! Nilai Transaksi MNC Trade New Melonjak 296% Semester I/2021
FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tidak mudah untuk perusahaan dapat bertahan dalam kondisi pandemi. Namun demikian, PT MNC Sekuritas , perusahaan sekuritas di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk, membuktikan bahwa Perseroan bukan hanya sekadar bertahan selama 31 tahun terakhir, tetapi justru semakin bertumbuh di tengah tekanan.

Di tengah pandemi, MNC Sekuritas justru mencatatkan lonjakan nilai transaksi melalui aplikasi online trading kebanggaannya, MNC Trade New sebesar 296% sepanjang semester I/2021 dibandingkan paruh pertama tahun lalu.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dalam keterangan tertulisnya, Kamis (08/07/2021), mengungkapkan lonjakan nilai transaksi tersebut didukung oleh digitalisasi aplikasi online trading MNC Trade New, yang memungkinkan pertumbuhan nasabah baru dan peningkatan nilai transaksi saham di tengah keterbatasan kontak secara fisik dengan nasabah.



Kenaikan nilai transaksi Perseroan mendukung kenaikan pendapatan dari brokerage fee semester I-2021 sebesar 160% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. “Kenaikan pendapatan brokerage fee inilah yang mendukung lonjakan laba bersih Semester I-2021 hingga tumbuh 249% dibandingkan paruh pertama tahun lalu. Pengguna harian ( daily concurrent user) aplikasi unggulan MNC Sekuritas ini juga naik 170% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” jelas Susy.

Tak hanya itu, lanjutnya, dengan pembukaan rekening saham yang sangat mudah karena sudah bisa full online melalui aplikasi MNC Trade New, MNC Sekuritas telah mencatatkan kenaikan jumlah nasabah sebesar 47% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Empat Unit Bisnis MNC Group Teken Kerja Sama dengan Jasa Marga Related Business

Minat dan antusiasme terhadap MNC Trade New terlihat dari rating di AppStore dan PlayStore yang tergolong tinggi, di atas rata-rata aplikasi online trading sejenis di industri, yaitu di atas rating 4. Bahkan, aplikasi MNC Trade New telah diunduh oleh 264 ribu perangkat berbasis Android dan iOS.

“Kami berkomitmen untuk terus aktif menggelar kegiatan edukasi dan literasi keuangan secara virtual. Tercatat 474 kegiatan dengan lebih dari 280 ribu peserta sepanjang semester pertama tahun ini, tumbuh lebih dari 55% dibandingkan paruh pertama tahun 2020," imbuh Susy.

"Selain itu, keberadaan MNC Sekuritas secara digital juga diharapkan menjadi perpanjangan tangan untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi. Edukasi saham melalui berbagai platform media sosial resmi MNC Sekuritas telah berhasil menjangkau 142 ribu followers dan subscribers, dengan 1,1 juta views,” tutup Susy.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3857 seconds (0.1#10.140)